Jumat Curhat di Kawal, Warga Apresiasi Polsek Gunung Kijang Tangkap Pencuri

  • Share
Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono didampingi Kanit Binmas, Kanit Intel dan Kanit Samapta foto bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda usai Kegiatan Jumat Curhat di Saung Surdi, Jalan Wisata Bahari Kelurahan Kawal, Jumat (03/02/2023). (Foto: Kepripos.id/Y.Sudirman)
Spread the love

KEPRIPOS.ID, Bintan- Salah satu tokoh masyarakat Kawal, Kabupaten Bintan, mengapresiasi jajaran Polsek Gunung Kijang yang berhasil menangkap seorang pencuri tabung gas.

Maling yang sempat beberapa kali beraksi di Kawal ini sangat meresahkan warga setempat, utamanya pemilik warung kecil dan ibu rumah tangga yang menjadi sasaran.

“Semoga setelah ini lingkungan kita selalu aman,” kata Nasri, 57 tahun, mewakili masyarakat saat menghadiri Jumat Curhat bersama Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Sugiono, Jumat, 3 Februari 2023.

Kegiatan diadakan di Saung Surdi, Jalan Wisata Bahari, Kelurahan Kawal. Hadir tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Sementara Kapolsek didampingi Kanit Binmas, Kanit Intel dan Kanit Samapta.

Iptu Sugiono mengatakan terungkapnya kasus pencurian tabung gas berkas kegiatan Jumat Curhat yang rutin digelar.

Melalui acara tersebut, pihaknya dapat secara langsung mendengar informasi dan aspirasi dari masyarakat.

“Jumat Curhat merupakan Program Quick Wins Polri Presisi Kapolri. Dilaksanakan serentak, ” kata Kapolsek.

Dalam pertemuan, ia menyatakan pihaknya siap menerima segala aspirasi masyarakat. Apa saja yang ingin disampaikan warga, baik laporan atau sekadar saran, akan ditampung dan dilaksanakan.

“Tapi yang bukan kewenangan polisi akan saya sampaikan kepada instansi yang terkait,” katanya.

Pada kesempatan ini Kapolsek mengimbau soal penyebaran berita hoax. Masyarakat diminta mewaspadai. Informasi yang beredar sebaiknya dicek dulu kebenarannya. Agar tidak mengakibatkan perselisihan, keresahan dan perpecahan.

Masyarakat juga diminta melakukan pengawasan terhadap anak di bawah umur yang rentan dengan kenakalan remaja.

Selanjutnya masyarakat dipersilakan melapor ke Polsek Gunung Kijang via Hp 082146855755 atau website resmi bila terjadi gangguan kamtibmas.

Tak lupa, Kapolsek mengingatkan masyarakat menjaga kondusifitas menjelang pemilu serentak 2024.

Nasri mengatakan masyarakat pastinya mendukung program Jumat Curhat. “Melalui program ini kami melihat menjadi polisi lebih dekat dengan kami,” katanya.

Adapun pelaku pencurian tabung gas adalah RMIH (26 tahun), tinggal di Tanjungpinang. Pencoleng itu ditangkap di rumahnya pekan lalu. Kini ia mendekam di tahanan Polsek Gunung Kijang dan terancam hukuman 5 tahun. (Y.Sudirman/Kris)


Spread the love
  • Share