https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Jambore Pramuka Ranting BTL Natuna SMPN 1 BTL Boyong Piala Bergilir

  • Share

Natuna, kepripos.id- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bunguran Timur Laut raih juara umum pada Jambore Gerakan Pramuka Ranting Bunguran Timur Laut (BTL), Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Jambore Gerakan Pramuka Ranting BTL yang digelar sejak Jumat (12/08) siang resmi ditutup, penutupan dilakukan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi pada Ahad (14/08) pagi.

Bupati Natuna selaku ketua majlis pemimpin cabang yang hadir menutup kegiatan itu mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang sudah membantu pemerintah Kabupaten dalam menciptakan generasi yang tangguh.

Ia berharap kegiatan positif tersebut terus dilakukan agar anak bisa mengasah kemampuan dan mengekspersikan diri.

“Saya pikir ini sangat penting, karena membentuk rasa kebersamaan, kepedulian kepada sesama dan makhluk lain,” harapnya

Pada jambore tersebut SMP N 1 BTL berhasil memboyong piala bergilir setelah berhasil mengalahkan 11 sekolah lainnya.

Baca Juga

Peringati Hari Pramuka, Gudep SDN 007 Upacara di Pantai

Ketua kwartir Ranting (Kwaran) BTL Maryadi mengatakan, SMP N 1 Bunguran Timur Laut berhasil membawa pulang piala bergilir Jambore Ranting Bunguran Timur Laut.

SMP N 1 menjadi juara umum usai memdapatkan nilai tertinggi pada perlombaan PBB, Smaphore, Morse, Korve Tenda yang digelar selama Jambore berlangsung.

“Juara dua SDN 004 Ceruk, juara tiga SDN 005 Limau Manis,” ucapnya di Astaka MTQ Kecamatan Bunguran Timur Laut, di Desa Tanjong. Ahad (14/08).

Adapun sekolah yang turut berpartisipasi pada kegiatan itu sebanyak 12 sekolah, dengan rincian tujuh Sekolah Dasar (SD), dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan dua Sekolah menengah Atas (SMA/SMK), dengan total 510 orang peserta didik.

Maryadi yang juga merupakan Kepala SMP N 1 Atap pengadah itu berharap peserta didik yang ikut pada kegiatan itu menjadi generasi yang berkualitas. “Menjadi manusia yang mandiri,” pungkasnya. *(Irwanto)

 

banner 120x600
  • Share