Irwasum Polri Resmikan Rumah Dinas Kapolsek Bunguran Timur di Natuna

  • Share
Spread the love

Natuna, Kepri Pos Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto meresmikan Rumah Dinas Kapolsek Bunguran yang terletak di Jalan Sukarno Hatta Ranai, Kebupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau,  (05/10/2022).

Turut hadir pada peresmian tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si, Sespim Lemdiklat Polri,  Irjen  Rudi Pranoto, Ketua  dan wakil ketua I DPRD Natuna, Wakil Bupati dan Sekda Natuna, Kapolres Natuna beserta Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Dalam Sambutan Irwasum yang juga mantan Kapolsek Bunguran Timur ini menyampaikan terimakasih kepada Polda Kepri dan Kapolres Natuna yang telah menjaga ketertiban dan keamanan  masyarakat (kamtibmas) dengan  kesinergian  bersama  TNI dan Pemerintah Daerah, sehingga Kamtibmas di Kepri aman dan kondusif.

 

Lanjut Irwasum, rumah dinas Kapolsek yang diresmikan penggunaannya hari ini merupakan revitalisasi rumah dinas Kapolsek yang pernah saya tempati saat menjadi Kapolsek Bunguran Timur pada tahun  1988 silam.

“Saya pertama bertugas di Natuna sebagai Kapolsek Bunguran Timur yang waktu serba keterbatasan, termasuk asrama. Oleh karenanya mempaat dan jagalah asrama dan bertetanggalah dengan baik”,  ungkap  Agung.

Natuna sekarang ini sedang dilaksanakan tes polisi refro, dimana tes masuk polisi yang selama ini dilaksanakan di luar Natuna, untuk tahun dilaksanakan di Natuna dengan pertimbangan banyak anak-anak Natuna yang berminat untuk jadi polisi.

” Jika mereka harus ke Batam untuk mengikuti tes, berapa besar yang harus mereka keluar, mulai dari transportasi, akomodasi dan konsumsinya. Dari itu dilakukan tesnya di Natuna, tentu pemkab Natuna ikut membantu biaya operasional sebesar empat atus juta lebih”, Ungkap Wan Sis.

 

Kemudian Wan Sis Menyampaikan terimakasih kepada Irwasum  yang hadir keli keduanya di Natuna dalam rangka peresmian rumah dinas Kapolsek Bunguran Timur.

” Karena rumah dinas kapolsek Bunguran Timur menempati tanah warga sejak lama, sehubungan diadakan revitalisasi maka pemkab Natuna perlu rasa membebaskan lahan tersebut sebagai sebuah sinergitas antara Polri dengan Pemda Natuna”, tutup Wan Sis.*( Aulia)


Spread the love
  • Share