HUT ke 16 Kelurahan Bandarsyah Menuju Sehat Rohani dan Jasmani

  • Share
Spread the love

Natuna, Kepripos.id– Sehat itu perlu dipupuk dalam kerangka ibadah. Sehat Jasmani melalui olahraga dan sehat rohani dengan giat keagamaan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda  pada acara pembukaan turnamen dan perlombaan keagamaan dalam rangka ulang tahun  kelurahan Bandarsyah ke 16,  bertempat di Lapangan Bola Mitra Pering Natuna Kepri, Minggu (92/07).

Lanjut Wakil Bupati,  Niatkan kegiatan ini bernilai ibadah, berolah raga membentuk kesehatan jasmani , sementara  kegiatan keagamaan menjadikan  rohani menjadi  baik.

” Tubuh yang sehat tentu ibadah bisa dilakukan secara maksimal pula ” ungkapnya.

Sementara pembinaan olahraga dan keagamaan memang perlu dipupuk sejak dini dalam rangka menuju generasi muda yang kuat dan berbudi pekerti tinggi.

” Turnamen  dan perlombaan keagamaan usia pelajar berarti kita telah mencetak SDM unggul nantinya” imbuh Rodhial.

Tentu Pemerintah ( pemkab Natuna-red) merasa bahagia dan berterimakasih,    dimana-mana masyarakat sudah bersuadaya dalam sebuah kebersamaan   berbagai ivent.

Sementara Lurah Bandarsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan cara mensosialisasi bahwa kelurahan Bandarsyah sudah berusia remaja menjelang dewasa. 

Diusia dari sebuah pemekaran sejak 16 tahun silam tentu banyak kemajuan yang rasakan. 

Bola Kaki U45 dan tingkat anak, Bola Volley peria dan Wanita Setan dan lomba keagamaan.

Melalui Perda no 17 tanggal 1 Mei 2017 Keluruhan Bandarsyah dibentuk. Oleh karenanya melalui kegiatan ini kita mencoba menggiatkan anak di bidang olahraga dan di bidang keagamaan, agar nantinya mereka bisa membawa nama Bandarsyah  ke ajang ivent Kecamatan, Kabupaten bahkan tingkat Nasional.

Pertandingan dan perlombaan U45 dan anak-anak ini diselanggarakan tingkat  Kaling se Kelurahan Bandarsyah.

Juga hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Sekda Natuna Khaidir, Camat Bunguran Timur, RT, RW dan Kaling se Kelurahan Bandarsyah.

*( Irwanto).

 


Spread the love
  • Share