https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Hikmat : Masyarakat Suka Ngemil Peluang Usaha Rumahan

  • Share
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliyansyah

Natuna, kepripos.id –  Menurut survey bahwa rata-rata 1 dari 3 penduduk Indonesia itu suka ngemil, maka itu dapat menjadi potensi pasar yang dapat dimanfaat oleh industri rumah tangga. Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliyansyah  kegiatan Bimtek keamanan pangan bagi pelaku usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) yang dilaksanakan di aula II Hotel Natuna, Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Kamis (14/10/2021) pagi.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Hikmat Aliyansyah menyampaikan bahwa tujuan dari Bimtek ini adalah untuk memberikan informasi terhadap para pelaku usaha industri rumah tangga agar bisa memproduksi makanan atau bahan pangan secara baik dan aman.

“kegiatan ini sudah pernah kita lakukan sebelumnya, karena memang sekarang ini dalam kondisi pandemi covid-19 maka bimtek ini kita lakukan secara bertahap”. Terang Hikmat.

Kegiatan Bimtek keamanan pangan bagi pelaku usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) tersebut akan dilaksankan selama 2 hari tersebut dan mengundangsebanyak 35 peserta yang telah memiliki usaha industri rumah tangga. Para peserta Bimtek nantinya akan mendapatkan test pada hari terkahir sebagai syarat kelulusan bimtek dan mendapatkan sertifikat kelulusan, kemudian sertifikat tersebut dapat digunakan untuk mengurus sertifikat IRTP.

“data yang ada pada kami sekarang ini sebanyak 70 persen pelaku usaha industri rumah tanga belum memiliki izin, maka dari itu kedepnnya setelah kegiatan ini peserta dapat mengurus Sertifikat IRTP tersebut”

Kedepannya juga Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna akan melakukan peninjauan usaha dari  para peserta bimtek, tutupnya.**Aulia

banner 120x600
  • Share