https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Hewan Korban Terlepas Diselamatkan Damkar

  • Share

Tidak Hanya Padamkan Api Disdamkar Juga Cari dan Evakuasi Hewan

Natuna,Kepripos.id-  Petugas pemadam kebakaran ternyata tidak hanya cepat dan cekatan gesit menaklukan api.

Namun juga dituntut melakukan tugas-tugas penyelamatan dan evakuasi baik saat bencana yang datang tiba-tiba atau permintaan warga.

Seperti yang dilakukan oleh Disdamkar Natuna, pada Sabtu (09/07/2022). Damkar Natuna diminta warga untuk mencari sapinya yang hilang sejak Jumat (08/07/2022) pagi.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelamat dan evakuasi Disdamkar Natuna, Elkadar Lismana mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa sapi qurban milik pesantren Nurul Jannah Bandarysah hilang, hilangnya sapi diduga karena tali pengikatnya  yang tidak kuat sehingga sapi lari kedalam hutan yang terletak tidak jauh dari pesantren.

“Kita temukan 50 meter didalam hutan,” ungkapnya.

Ia menyebut dalam proses pencarian pihaknya menurunkan empat tim penyelamat dan dibantukan dua tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Serta warga.

“Sekitar satu jam pencarian, sapi selamat,” ujarnya.

Sarana Kurang Memadai, PMI Natuna Uadiensi Bersama Pemkab

 

Ia menyebut, selain memadamkan api, tugas damkar juga menyelamatkan dan mengevakuasi, manusia, hewan peliharaan maupun liar.

Untuk itu ia mengingatkan masyarakat tidak perlu sungkan untuk menghubungi pihaknya jika mengalami kehilangan hewan maupun diganggu hewan buas.”Sudah sering terjadi (sapi lepas), mendekati lebaran,” pungkasnya. *( Irwanto)

banner 120x600
  • Share