Hari Pers Nasional, Polres Natuna Ikut serta berikan penyuluhan hukum

  • Share
Kopalres Natuna didampingi Ketua PWI Natuna Buka Acara Sosialisasi Hikum di HPN Pian Tengah Natuna
Spread the love

KEPRIPOS.ID,Natuna-Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa S.I.K membuka secara resmi acara Sosialisasi/Edukasi Hukum dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) yang di selenggarakan oleh PWI Kabupaten Natuna di Desa Pian Tengah, Kecamatan Bunguran Barat pada Kamis 09 Februari 2023.

Sosialisasi Hukum bertujukan untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat Desa Pian Tengah dan Masyarakat Desa Mekar Jaya guna terwujud dan tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang aman.

Sosialisasi hukum di isi oleh Kasat Narkoba Polres Natuna, Iptu Walter Nainggolan bersama Kapolsek Bunguran Barat, Iptu Stepvanus Arperd Rikumahu yang di pandu oleh Kasi Humas Polres Natuna, Aipda David Arviad.

Poto bersama Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Natuna dan Anggota PWI

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Humas Polres Natuna, Aipda David Arviad meminta agar masyarakat Desa Pian Tengah dan Desa Mekarjaya bijak dalam bermedia sosial.

Ia menyampaikan, dimasa sekarang media sosial tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Ribuan informasi beredar dengan bebas di media sosial setiap harinya.

” Banyak dari informasi tersebut tidak bisa dipastikan kebenarannya. Oleh karenanya para penerima informasi, seperti kita semua yang hadir, Bapak/Ibu diharapkan bijak dalam menerima serta mengolah informasi tersebut”, terang David.

Lanjutnya, contohnya di daerah kita sendiri seperti kasus begal yang terjadi beberapa waktu lalu, hari ini kami sampaikan berita tersebut adalah berita tidak benar.

“Sebagai pengguna media sosial mari kite lebih selektif dalam menerima dan menyebarkan suatu informasi, pastikan informasi itu benar dan akurat jika tidak maka lebih baik tidak usah di publikasikan/ share lagi cukup hanya sampai ke diri pribadi saja,” ungkapnya.

Kasi Humas Polres Natuna juga menyampaikan Polres Natuna selalu siap melayani masyarakat.

“Jika ada keluhan, laporan atau ingin silaturahmi maka jangan sungkan-sungkan, kami dari polres ada Babinkamtibmas yang di tugaskan di desa-desa datangi saja dan sampaikan apa yang ingin di sampaikan,” ujar Aipda David.

Masyarakat mengikuti sosialisasi hukum

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Natuna, Iptu Walter Nainggolan menyampaikan kasus pelecehan anak di bawah umur harus menjadi perhatian bersama. Dalam hal ini peranan orang tua sangat mempengaruhi.

“bersama-sama kita saling menjaga anak-anak kita masing-masing, pantau terus pergaulannya dan dengan siapa ia bergaul. Karena semakin peka orang tua maka hal-hal seperti ini dapat di hindari,” ungkapnya.

Ia menambahkan didik anak sejak dini dan kenalkan ia dengan hal-hal yang boleh di lakukan dan tidak boleh di lakukan.

“Satu lagi yang tidak boleh dilupakan adalah untuk selalu memantau Handphone anak-anak. Batasi mereka dari informasi yang tidak baik dan selalu arahkan mereka untuk mengakses informasi yang bermanfaat,” pintanya lagi.

Akhir kegiatan, Kasi Humas Polres Natuna Aipda David Arviad, menghimbau dan ajak seluruh elemen masyarakat, untuk terus menjaga persaudaraan dan kebersamaan, hingga tahapan pemilu berjalan aman, damai dan sejuk, terimakasih kepada semua unsur masyarakat di Kab. Natuna, atas selalu tetap terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif.tutup Aipda David.* ( Irwento ).

HPN, PWI Natuna Serahkan Sarana olahraga

 


Spread the love
  • Share