Hari Lingkungan Hidup, Lanal Ranai Tanam 5000 Bibit Mangrove

  • Share

NATUAN – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) tanam 5000 bibit mangrove di Pering, Kecamatan Bunguran Timur.

Komandan Lanal (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I mengatakan, dalam rangka memperingati hari magrove sedunia yang jatuh pada Selasa (26/07) pihaknya melakukan penanam 5000 bibit mangrove Pering, Kecamatan Bunguran Timur.

Ia mengungkapkan 5000 mangrove tersebut ditanam dilahan seluas dua hektar dengan melibatkan Pemerintah Kabupaten Natuna, Forkopimda, masyarakat dan generasi muda ( Pramuka-red)

Ia menyebut tujuan penanam mangrove agar jalan di Pering tidak mengalami degradasi atau penurunan akibat pasang surut air laut.

Selain penanaman pihaknya juga memberikan bingkisan kepada 10 orang warga Penagi yang membutuhkan.

“Bibitnya dari kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ujar Arif.

Ia memastikan, kegiatan yang dilakukan bukan seremonial belaka pasalnya mangrove yang ditanam akan terus dipantau hingga tumbuh dengan baik.

“Kita akan pantau terus, sampai mangrove tumbuh maksimal,” ujarnya.

Sementara, Asisten perekonomian dan pembangunan Basri yang hadir saat itu menyambut baik program yang ditaja oleh Lanal Ranai.

Pasalnya dengan adanya penanam mangrove akan menjaga kelestarian alam dan nantinya akan berdampak pada perekonomian masyarakat setempat.

Untuk itu ia berharap kegiatan positif tersebut dilakukan secara terus menerus baik dari pemerintah, maupun pihak lainnya.

“Ini tanggung jawab kita bersama, kita harap ini tidak berhenti disini,” pungkasnya.

 

banner 120x600
  • Share