Hari Ibu Ke 96 GOW Pengen Perempuan berdaya Indonesia Maju

  • Share
Wakil Bupati sampaikan sambutannya pada Haru Ibu ke 96 di gedung Sri Srindit

Natuna, kepripos.id – Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BP3AP2KB) menggelar Pelatihan penyusunan program kegiatan bagi organisasi perempuan, bertempat di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Selasa (12/12/2023).

Pelatihan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ibu ke – 96 yang mengusung tema Perempuan berdaya Indonesia Maju.

Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Natuna Dwi Septiani Wan siswandi dalam sambutannya mengatakan,  melalui tema ini perempuan mempunyai peran penting dalam berkontribusi di pembangunan dari segala aspek kehidupan.

“Mereka adalah pilar utama dalam membangun pondasi yang kuat, tumbuh dan berkembang serta berkelanjutan,” ungkap Dwi.

Dwi Septiani juga jelaskan bahwa selain Pelatihan tersebut dari GOW juga membuat Bazar dan lomba Fashion pada malam puncak Hari Ibu.

“Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh seluruh organisasi yang tergabung dalam GOW, tambah Dwi.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya berharap kepada peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan itu dengan seksama.

“Ikutilah pelatihan ini dengan seksama agar kualitas perempuan semakin terjaga,” Pinta Rodhial.

Rodhial juga menekankan bahwa pentingnya keterlibatan dan kontribusi organisasi perempuan dalam proses pembangunan dan implementasi program-program pemerintah.

“Dalam mewujudkan segala progam pemerintah peran organisasi perempuan sangatlah diperlukan,” harapnya.

Setelah Sambutannya, Wakil Bupati Natuna didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) dan Ketua GOW menyerahkan Piagam penghargaan kepada Organisasi Perempuan terbaik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna,  GOW Natuna dan Ketua LAM Natuna, serta pimpinan OPD. *( Dayat)

banner 120x600
  • Share