Gubernur Kepri  Hadir Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW BKMT Natuna

  • Share
Ansar Ahmad, Gubernur Kepri

Natuna, (Kepripos.id) Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum bagi umat muslim seluruh Dunia termasuk di Natuna untuk mengingat perjuangan dan perjalanan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya, karena di masa hidupnya banyak sekali contoh suri tauladan yang sangat memberikan inspirasi kita untuk menjalankan kehidupan kita sehari-hari dalam kehidupan bermasyarakat, hal ini disampaikan  Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, pada acara istighosah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT)  , bertempat di Masjid Jami’ Ranai, Kelurahan Ranai Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, 22/10/2021, Jum’at malam.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri

Lanjut Ansar, selain sebagai inspirasi kita dalam kehidupan sehari-hari,  Rosulullah  juga menjadi contoh pemimpin yang sederhana namun tegas dalam memimpin sebuah lembaga apapun itu.  Beliau merupakan flatform kepemimpinan yang sangat sederhana namun bisa  memberi contoh yang sangat bermakna dalam setiap diri seseorang yang ingin menjadi pemimpin.

Adapun tema yang diangkat dalam acara istighosah atau do’a bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M bertemakan “Maulid Nabi Muhammad SAW Momentum Menebar Cinta, Menjalin Ukhuwah dan Solidaritas Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19”.

Kegiatan ini juga di isi dengan ceramah agama oleh Ustad Salim dari Pimpinan Pondok Pesantren Khodimul Ummah Tanjung Pinang.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ahmad menyampaikan ” BKMT membuat program kerja yaitu melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa Kabupaten dan kota, kunjungan pertama kami lakukan yaitu kunjungan ke Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan ini merupakan kunjungan ke dua kami di Kabupaten Natuna”.

Kegiatan di Natuna ini merupakan kegiatan atas kerjasama BKMT Provinsi Kepri dengan BKMT Natuna dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, semoga adanya acara do’a bersama ini mempererat tali silaturahmi kita dan semoga Natuna mendapat berkah dari Allah SWT, harapan Dewi.

Ustad Salim dalam tausiahnya menyampaikan ” Rasulullah merupakan contoh yang sangat penting untuk selalu di ingat oleh seluruh umat muslim di seluruh Dunia baik di mulai dari bangun tidur, makan serta aktivitas kita di kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat”.

Kegiatan istighosah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  dihadiri  Staf Gubernur Kepri Nazarudin,  Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Wakil Ketua I DPRD Daeng Ganda Rahmatullah, Ketua PKK Ny. Dwi Septiani Siswandi beserta anggota, Ketua BKMT Natuna Azizah beserta anggota, Asisten I Setda Tasrif, serta undangan lainnya.** (Irwanto )

banner 120x600
  • Share