Gubernur Kepri Buka MTQ IX Anambas

  • Share

Anambas, kepripos.id -Guberner Provinsi Kepualan Riau, Ansar Ahmad membuka secara resmi MTQ IX Kepri, bertempat di Astaka utama halaman Mesjid Agung Baitul Ma’mur Kabupaten Anambas Provensi Kepri. (14/07/2022)

Acara diawali dengan tarian persembahan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Al Quran dan sambutan Bupati Kepulauan Anambas.

Bertanda MTQ IX segera dimulai, acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera MTQ oleh purna paskibra sebanyak 16 orang dengan membentuk Formasi IX.

selanjutnya penyerahan piala bergilir MTQ Kepri dari Kabupaten Karimun kepada Kabupaten Kepulauan Anambas selaku tuan rumah.

Dalam kesempatan itu Gebernur  Kepulauan Riau  Ansar Ahmad  mengucapakan terimaksih kepada Bupati Anambas yang penuh  semangat dalam mempersiapkan segala sesuatu  guna sukses MTQ IX ini.

” Beberapa hari lalu saya kesini, astakanya baru selesai 85 persen, sakarang sudah 100 persen selesai, sehingga pembukaan MTQ IX bisa dilaksanakan pagi hari ini”, ungkap Gubernur Ansar.

Lanjut Ansar, peserta MTQ yang akan dikirim ke tingkat Nasional di Banjar Masin Provinsi Kalimatan Selatan nantinya harus dari pemegang juara I tingkat Perovinsi. Jangan ada penilaian lain lagi, terkecuali peserta dalam keadaan sakit, itupun harus dimusyawarahkan bersama agar tidak terjadi kekecewaan.

Ansar juga meminta kepada LPTQ Kabupaten Kota untuk terus berperan aktif dalam pembinaannya.

” LPTQ perlu secara kontinyu untuk melatih para qori-qoriah”, pinta Ansar.

Ansar juga sampaikan kegitan majlis bersholawat Provinsi Kepri akan dilaksanakan di Anambas.

” Untuk mengenal Anambas ke masyarakat luar, tahun ini kegiatan Provensi Kepri Bersholawat kita adakan di Anambas”. tutup Gubernur.

Selaku tuan rumah Bupati Anambas mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kepri yang telah mempercayai Kabupaten Kepulauan Anambas sebai tuan rumah MTQ IX Kepri.

” Jika ada kesalahan kepada Allah kemi minta ampun dan kepada manusia kami minta maaf yang sebesar-besarnya”. ungkap Harris.

Harris juga berharap kegiatan keramaian seperti bukan hanya untuk sekali ini saja.

” Supaya Anambas, Natuna dan Lingga menjadi tujuan kunjungan, perlu iven-iven Nasional digelar “. pinta Harris

Gait MTQ IX yang dihadiri Bupati  Natuna Wan Siswandi, Wakil Bupati Rodhial Huda, Kutua DPRD Daeng Amhar juga dihadiri oleh Bupati/ Wali Kota se Kepri, Forkopimda Kepri dan Juri tingkat Nasional. *( Red)

Perang Meriam Bambu Promosi Geosite Pantai Batu Kasah Geopark Nasional Natuna

banner 120x600
  • Share