Gubernur Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Ampera Kepri

  • Share
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menyalami anak-anak dan masyarakat ketika menghadiri acara Halalbihalal yang diselenggarakan Himpunan Keluarga Besar Ampera di Kavling Danau Indah Punggur, Kota Batam, Sabtu (20/04) malam.
Spread the love

TANJUNGPINANG, (Kepripos.id)- Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menghadiri acara Halalbihalal yang diselenggarakan oleh Himpunan Keluarga Besar Ampera di Kavling Danau Indah Punggur, Kota Batam, pada Sabtu (20/04) malam. Acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan pentingnya momen Idul Fitri sebagai waktu untuk saling bermaaf-maafan dan menghapus dosa.

“Tidak ada manusia yang sempurna, kita pasti pernah melakukan kesalahan. Ini adalah momentum yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin,” ujar Gubernur.

Beliau juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H atas nama Provinsi Kepri dan mengajak semua untuk menginternalisasi nilai-nilai Ramadan.

“Semoga kita semua dianugerahi predikat Muttaqin oleh Allah SWT dan dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan yang akan datang,” harap Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menyinggung tentang pemulihan ekonomi pasca-pandemi COVID-19, dimana pertumbuhan ekonomi Kepri sempat terkontraksi pada tahun 2020 namun berhasil pulih dengan pertumbuhan positif 5,2 persen pada tahun 2023. Beliau menekankan pentingnya distribusi pertumbuhan ekonomi yang merata agar seluruh masyarakat memiliki daya beli yang baik.

Gubernur Ansar juga menekankan pentingnya menjaga keberagaman dan keharmonisan di Kepri, yang merupakan provinsi heterogen dengan posisi strategis di Selat Malaka, salah satu choke point perdagangan dunia.

Gubernur Ansar menutup sambutannya dengan mengajak semua untuk membangun negeri tanpa memandang suku, agama, dan budaya.

“Mari kita perkokoh ukhuwah dan silaturahim ini tetap terjaga di antara kita,” pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Kasmar Kadir, Ketua Ikatan Keluarga Besar Alor Barat Laut (Ikbal); Alamudin Namaku, Ketua Himpunan Keluarga Besar Ampera (HIKA); Edward Kamaleng, Ketua Himka; Sarimin Adang, tokoh masyarakat; serta tim percepatan pembangunan Kepri, para kepala OPD Kepri, dan anggota DPD RI Ria Saptarika. (Diskominfo)


Spread the love
  • Share