Gubernur Ansar Tanam Perdana 20 Hektar Kebun Cabai di Natuna

  • Share
Gubernur didampingi Bupati Natuna, Ketua DPRD dan Kadis Ketahanan Pangan Dan pertanian Provinsi Kepri Serta Undangan VIP Laku Penanaman Perdana 20 hektar Kebun cabai di Natuna
Spread the love

Ketua DPRD Natuna : Percepatan Pembangunan

Perlu Sinergitas Antara Provinsi dan Kabupaten

Natuna, kepripos.id- Saya harapkan kepada petani yang mendapat bantuan sarana pertanian dapat memanpaatkannya dengan sebaik-baiknya, sehingga kebutuhan akan pangan di Kepri bisa tercukupi dalam rangka ketahanan pangan rumah tangga dan ketahan pangan Daerah. Hal ini disampaikan Gubernur Kepri dalam sambutannya pada giat penyerahan bantuan pertanian dari Pemprov Kepri. (24/10/2022).

Lanjut Gubernur Ansar, Ketahanan pangan bisa terpenihi  dengan memanfaatkan pekarangan untuk menanami sayur-mayur agar Natuna khususnya dan Kepri umumnya tidak terjadi keris pangan.

Penyerahan sarana pertanian oleh Gubernur Kepri di Natuna

” Untuk kebutuhan cabai saja, Kepri masih mendatangkan dari luar kepri”, ungkap Ansar.

Ansar juga berjanji akan menambahkan sarana pertanian jika bantuan sarana pertanian ini dimanfaatkan dan terjadi peningkatan sosial ekonomi bagi petani itu sendiri dan tidak terjadi keris ekonomi global.

” Nanti kita tingkatkan sarana pertanian, cuman yang ini perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya”, pinta Ansar.

Ikut serta kegiatan Ketahanan Pangan Dan pertanian Provinsi Kepri  , diantranya  Bupati Natuna Wan Siswandi, Staf Khusus Percepatan pembangunan Kepri Sarafudin Aluan, Kadis PMD dan Dukcapil, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Kepri, Kadis pendidikan Provinsi Kepri, Kadis ESDM, Ketua dan Wakil serta Ketua I DPRD Natuna, Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Kepala OPD Natuna, Camat Sebunguran Besar beserta Kades.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan pertanian Provinsi Kepri, Rika Azmi dalam laporannya menyebuitkan bantuan diserahkan beberapa sarana dan prasarana yang mendukung pertanian diantaranya Penyerahan Bantuan Pertanian Kepada Kelompok Tani oleh Gubernur Kepri dilaksanakan di Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna, danatara lain;
1. Alat mesin pertanian sebanyak dua unit.
2. Theaher dan alat pendukung lainnya sebanyak dua unit.
3. Grading 1 unit
4. Pupuk NPK dan pupuk organik
5. Bantuan pengembangan cabe dan bawang.

Ketua DPRD Daeng Amhar serahkan bantua sarana pendukungan dari Provinsi Kepri

Lanjut Rika, Untuk  kelompok tani yang ada di pulau, bantuan sudah kita serahkan langsung dengan pertimbangan transfortasi.

Selanjutnya Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi, Bupati menyambut baik penyerahan bantuan pertanian ini, semoga pihak Camat dan tim PKK bisa mengawasi bantuan pertanian dan perkebunan yang berikan ini.

“Yang dilakukan provinsi ini sangat baik serta dinas terkait di Kabupaten siap memberikan dukungan” Jelas Bupati.

Kemudian Bupati menyampaikan ada 2% dari dana DAU untuk bantuan kesejahteraan masyarakat dan menjaga inflasi. sesuai Peraturan Menteri dan arahan Gubernur Kepri. Semoga secepatnya bisa dikucurkan dan digunakan sebagaimana mestinya.

Disela-sela giat serah terima sarana penunjang pertanian, Ketua DPRD  Natuna Daeng Amhar kepada Kepri Pos menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Kepri yang telah menyupoti sarana pertanian untuk petani di Natuna.

” Semoga dengan adanya sarana pendukung pertanian ini akan terjadi peningkatan hasil produksi pertanian di Natuna dan sebuah ketahanan lokal”, ungkap Amhar

Wan Sis selalu mengajak masyarakatnya untuk  bersyukur terhadap nikmat yang Allah berikan agar rezki yang kita dapat penuh berkah, termasuk bersyukur atas bantuan yang diperoleh dari pemprov Kepri, karena dengan bersyukur itulah Allah akan menambahkan nikmatnya.

” Jangan lupa berdo’a setiap memulai beraktifitas dan  makmurkan masjid “, pinta Wan Sis. * (Fadil)

 


Spread the love
  • Share