Gubernur Ansar :Guru Daerah Terpencil Perlu Tidak Kalah Performa Dengan Guru Perkotaanerkotaan

  • Share
Gubernur Kepri Kunjungi OPD
Spread the love

Kepri Pos

Tanjungpinang-Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad berkunjung ke beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Kepri, Selasa (3/8) yang ada di Dompak. Diantara yang dia datangi adalah kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) dan Dinas Pendidikan Kepri.

Dalam kunjungannya ini Gubernur mengingatkan agar setiap OPD dilingkungan Pemprov Kepri bisa menitikberatkan programnya dengan memprioritaskan anggaran yang ada dengan mengedepankan asas efektif dan efesien.

Hal ini menurut Gubernur berkaitan erat dengan instruksi pemerintah pusat yang meminta agar merecofusing anggaran guna menanggulangi dampak pandemi Covid-19 yang sedang melanda, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi .

“Kita harus peka terhadap apa yang sedang kita alami. Jangan sampai ada bias-bias anggaran di APBD kita.  Kita perhatikan betul-betul mana kegiatan yang bisa ditunda dan tidak, sehingga dananya bisa digunakan untuk menanggulangi program-program yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Gubernur.

Gubernur juga tidak ingin setiap OPD dalam menyusun program tanpa memperhatikan outcome dan outputnya terhadap masyarakat.

“Dimasa pandemi ini banyak sekali penyerapan anggaran untuk penanganan Covid-19. Disisi lain pembangunan di bidang lain harus dilakukan juga, makanya kita dituntut untuk terus bisa memutar otak, agar antara penanganan COVID dan pembangunan berjalan seimbang,” katanya.

Gubernur juga mengajak seluruh OPD, bahwasanya untuk pandemi Covid-19 ini perlu penanganan yang serius, agar kedepan  pertumbuhan perekonomian bangkit kembali.

“Kita mau Pandemi ini segera berlalu dan kegiatan yang tidak digeser semata-mata hanya untuk masyarakat kita lebih sehat dan sejahtera,” tambah Gubernur.

Salah satu upaya Pemprov Kepri dalam upaya  meningkatkan mutu  Pendidikan di Kepri adalah dengan membangun sarana prasarana di daerah terpencil. Guru-gurunya harus tetap semangat, kreatif, inovatif serta tidak kalah dengan performa guru di daerah perkotaan.

“Saya minta kepada guru-guru yang berada di pulau-pulau untuk tidak kalah saing dengan tenaga pendidik yang berada di kota, meskipun dengan keterbatasan sarana dan prasarana,” sebutnya.*Humas pemrov/Ijal.


Spread the love
  • Share