Gubernur Ansar : Guru Berperan Mentransfer Ilmu Pengetahuan dan Mendidik Karakter Anak

  • Share
Gubernur Ansar Ahmad memberi motivasi kepada siswa sambil berkaroke

Wakil Ketua DPRD Natuna Jarmin Sidik

Hari Berbahasa Inggris (English Day-red) Merupakan Langkah Maju

Dalam Peningkatan SDM Natuna Dalam Berbahasa Asing

Natuna, kepripos.id- Menjadi seorang guru tidaklah mudah,  karena guru tidak sebatas mentransfer ilmu pengetahuan saja, akan tetapi guru perlu  merubah karekter anak didik menjadi kerakter berbudi luhur. Hal ini disampaikan Gubernur Keperi Ansar Ahmad pada penyerahan 2.500 Blangko KTP Eloktronik Pelajar Natuna, bertempat di Aula SMAN 01  Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Selasa (25/10/2022).

Lanjut Gubernur,  Saya berterimakasih kepada tenaga pendidik yang  telah bekerja keras dalam mencerdaskan anak bangsa. Peran guru adalah ujung tombak dalam menciptakan kualitas generasi muda, sehingga tidak hanya siswa siswi yang terus belajar tapi guru juga terus belajar dan berinovasi dalam meningkatan kualitas pelajar”  sampai Ansar Ahmad

Peroses belajar mengajar akan berhasil tentu perlu memiliki keinginan yang sama, yaitu siswa harus belajar dengan tekun.

” Apakah kalian ingin pingin menghajikan orang tua, pengen punya rumah, punya mobil” tanya sang Gubernur yang istrinya juga seorang guru. Serempak siswa menjawab ” Pengen”.

Gubernur juga meminta kepada siswa yang telah memiliki KTP untuk mempergunakan hak pilihnya pada pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Ansarpun  meminta kepada siswa untuk memilki kempauan berbahasa asing, baik bahasa Arab, Bahasa Inggirs atau lainnya.

” Dengan memiliki kemapuan berbahasa Inggris dengan baik, berarti   siswa telah mempersiapkan untuk mengisi kesempatan kerja, tentu harus dibekali kemampuan akadek juga”, ungkap Ansar.

Pada  kesempatan yang sama Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutanya memyampaikan bahwa pendidikan menjadi salam satu prioritas pembangunan, hal ini dintunjukan dengan beberapa langkah strategis yang di ambil pemerintah daerah untuk mengembangkan pendidikan di Kabupaten Natuna.

” Perlu saya sampaikan Pak Gubernur, bahwa pendidikan adalah salah satu prioritas pembangunan pemerintah kabupaten. Hal ini dapat dilihat dengan adanya beberapa MoU beasiswa di beberapa lembaga pendidikan serta penerimaan diinstansi yang memperioritaskan anak daerah setempat. Kami harap dengan kehadiran bapak Gubernur ke Natuna dapat menjadi semangat bagi kita semua untuk terus melakukan inovasi pembangunan di bidang pendidikan ” Jelas Wan Siswandi

Lanjut Wan Siswan, tahun ini ada 6 orang yang direratiskan   keliah di Akamigas Cepu dan 2 orang Akademi perkapalan di Surabya.

Setelah penyerahan Blangko KTP-E Guberner Asnas bersama Bupati memberi ucapan selamat ulang tahun kepada siswa SMA atas nama Raja Nurafi Rahmadani dan Eko Handayani Nurmansyah yang kebetulan berung tahun ( lahir,24/10/ 2005).

 Untuk menumbuhkan rasa cinta antara pemimpin dengan anak didiknya, Gubernur Ansar menyempatkan diri bernyanyi bersama siswa berkaroke.

Wakil Ketua DPRD Natuna Jarmin Sidik

Pimpinan negeri Melayu Kepri ini juga berpesan kepada Guru untuk melantunkan selawat kepada baginda rosulullah sebelum memulai belajar tiap harinya.

” Allah dan malaikat saja berselawat kepada baginda Rasulullah, apalagi kita selaku  umatnya. Untuk yang beraga non muslim tentu berdo’a menurut agama masing-masing”, Sampai   Ansar.

Ansar meminta kepada sekolah untuk menerapkan hari berbahasa Inggris (English Day-red)

” Supaya cepat lancar berbahasa Inggeris perlu ada satu hari dalam seminggu menerapkan hari berbahasa Inggris”. tutupnya

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Natuna Iarmin Sidik yang juga alumni SMAN 1 Ranai kepada Kepri Pos, menanggapi keingnan Gubernur Ansar agar sekolah menerapkan hari berbahasa Inggeris di Sekolah (English Day).

 ” Natuna yang nata bene sebaga negeri yang letak giokrafisnya bertetangga dengan beberapa negara tetangga dan darah kunjungan wisata tentu peluang kerja secara mandiri atau perusahaan sangat terbuka”. Ungkap Jarmin

Kegiatan tersebut  dihadiri Staf Khusus Percepatan Pembangunan Kepri, Kadis Pendidikan Provinsi Kepri, Kadis Dukcapil, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis ESDM, Kadis Dikbud dan Kadis Dukcapil dan Kacabdis Disdik Kepri Natuna, para Kepala sekolah dan perwakilan siswa SMA, SMK, MAN se Bunguran Besar, serta siswa SLB.*(Aulia).

  • Share