Gubernur Ansar Dampingi Menteri KKP Tinjau Pembangunan 2 Kapal Pengawas Perikanan di Tanjung Uncang

  • Share
Gubernur Ansar bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono meninjau langsung progres pembangunan Kapal Pengawas Perikanan
Spread the love

KEPRIPOS.ID, Natuna – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono kembali menyambangi Provinsi Kepri. Kali ini Menteri Trenggono hadir di Kota Batam guna melakukan kunjungan kerja sekaligus membuka langsung Rakernis Dirjen PRL KKP RI. Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menyambut langsung kedatangan Menteri Trenggono di Bandara Hang Nadim, Batam, Rabu (10/5).

Setibanya di Batam, Menteri Trenggono bersama Gubernur Ansar bergegas menuju Tanjung Uncang, Kota Batam guna melaksanakan agenda pertama kunjungan kerjanya. Keduanya meninjau langsung progres pembangunan Kapal Pengawas Perikanan di Lokasi tersebut.

Sebagai informasi, pada Tahun Anggaran jamak 2022-2023, telah dianggarkan Pembangunan 2 unit Kapal Pengawas Perikanan yang pekerjaannya dilaksanakan di Kawasan Shipyard Tanjung Uncang, Batam.

Menteri Trenggono pada kesempatan itu menyampaikan, peninjauan dimaksudkan untuk memantau langsung progres pembangunan 2 kapal pengawas perikanan kelas II tersebut yanh diharapkan akan selesai dan dapat beroperasi dalam waktu dekat.

“Kami hadir meninjau langsung progresnya, sebab kapal-kapal ini diproyeksikan untuk memperkuat armada pengawasan perikanan di Laut Natuna Utara Zona I. Sekaligus saya ingin memastikan kesiapan penerapan Ekonomi Biru di Kepri” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) KKP RI, Laksda TNI Dr. Adin Nurawaluddin menyampaikan dalam laporannya kepada Menteri KKP bahwa pengerjaan 2 unit Kapal Pengawas Perikanan ini berjalan dengan lancar.

“Jika sudah selesai akan langsung dilakukan uji coba agar penambahan armada dapat langsung memperkuat keamanan kelayakan perikanan di Kepri” jelasnya. (Kominfo Kepri/ Ron)

15 Sobat Bumi Natuna Bakal Mendapatkan Beasiswa Kuliah S1 Universitas Pertamina

 


Spread the love
  • Share