Gubernur Ansar Buka POPDA VIII  Provinsi Kepri

  • Share

Bintan, kepripos.id- Tahun 2022, berlangsung di Halaman Antam Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (25/7/2022).

Sebanyak 6 Kabupaten/Kota se-Kepri akan menurunkan sekitar 734 atlet yang akan berlaga di POPDA VIII yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan pada 25-30 Juli mendatang dengan mengikuti 9 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan ditandingkan.

Adapun Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri yang mengikuti ajang POPDA Kepri ke VIII di antaranya; Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Karimun,  Kabupaten Bintan. Kabupaten Natuna dan Kabupaten Lingga.

Dari 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri hanya Kabupaten Kepulauan Anambas yang absen pada perhelatan Popda pada tahun ini.

Pembukaan Popda ke-VIII terlihat dimulai dari kemeriahan dengan defile dari seluruh kontingen para pelajar dari seluruh Kabupaten/Kota se-Kepri.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam laporannya saat upacara pembukaan POPDA Kepri ke-VIII mengharapkan, agar ajang Popda Kepri ke-VIII ini dapat dijadikan ajang silaturahmi serta meningkatkan prestasi bagi kaum pelajar di Provinsi Kepri.

“Jadikan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus peningkatan prestasi bagi atlet-atlet generasi Provinsi Kepri. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan sukses dan dengan ini juga kita harapkan bisa menemukan cikal bakal atlet-atlet yang bagus di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri,” ujar Roby.

Usai defile atlet, kegiatan dilanjutkan dengan upacara pembukaan, pengibaran bendera serta penampilan tarian kolosal Melayu.

Bupati Natuna Siswandi kepaeda media ini sampaikan, semoga dari 9 cabor yang diikuti memperoleh hasil yang baik.  Targetkan juara I itu perlu guna memitivasi dari guna mencapai target, persoalan tercapai atau tidak itu urusan nanti yang penting sudah berasaha secara maksimal.

” Selalu jaga kekompokan, hilangkan ego dari mana  sekolah ia berasal, kesemua ini tentu tidak terlepas dari peran pelatih dan opesial.” * (Alamsyah)

  • Share