Festival Takbir Forum Anak Idul Fitri 1443H

  • Share
Bupati Pukul Beduk menandai buka acara
Natuna, kepripos.id – Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka secara resmi kegiatan festival takbir Idul Fitri 1443 H yang diselenggarakan oleh Forum Anak Kecamatan Bunguran Timur. Bertempat di panggung budaya Pantai Piwang, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Minggu malam (01/05/2022).

Pembukaan kegiatan ditandai dengan Pemukulan beduk oleh Wan Siswandi di dampingi Sekretaris Daerah Boy Wijanarko Varianto.

Bupati Natuna Wan Siswandi sampaikan termkasihnya ke Forum anak Natuna

Dalam sambutannya Wan Siswandi menyampaikan selamat dan terimakasih kepada Forum Anak yang telah menyelanggarakan Festival Takbir Idul Fitri ini.

”Kami pemerintah daerah sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada Forum anak yang telah menyelenggarakan festival takbir beduk Idul Fitri 1443 H ini,” ungkap Siswandi.

Siswandi menjelaskan Pemerintah Kabupaten Natuna sudah membuat edaran untuk mengijinkan takbir keliling di setiap Kecamatan. Namun Pemerintah Daerah tidak melakukan kegiatan takbir keliling dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19.

Peserta sebagai pemenang I

Wan Siswandi juga menghimbau agar kegiatan seperti ini juga diikuti oleh forum anak dikecamatan lainnya.

“Saya harap forum anak di kecamatan lainnya kedepan juga membuat kegiatan seperti ini supaya memeriahkan malam idul fitri kita,” tutup Siswandi.

Terakhir Wan Siswandi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Mohon Maaf lahir dan Batin.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan lomba festival takbir dan diakhiri dengan pembagian hadiah juara.

Sekda Boi Wijanarko didampingi Camat Bunguran Timur Poto bersama sang juara

Sebelumnya Bupati Natuna juga melepaskan takbir keliling di Tugu Gasing Kelurahan Bandarsyah yang diikuti 3 Masjid dan 2 Surau sebanyak 70 orang peserta.

Geopark Nasional Natuna Bersama SKK Migas Menuju UGG

Turut hadir dalam acara ini Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar, Ketua Tim Penggerak PKK Natuna, Ny. Septi Dwiani Siswandi, Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC (J), Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, Danyon Komposit I/GP Letkol Inf M. Faizal Rangkuti S.I.P., M.Si., Kapolres Natuna AKBP Iwa Ariyandhy, S.I.K., M.H, Kepala Basarnas Mexianus Bekabel S.Sos serta Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para tamu undangan beserta peserta festival pawai takbir. *( Fadil)

 

Penantian Cemas Akhirnya Tiga Pompomg Nelayan Kembali dengan Selamat

banner 120x600
  • Share