https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Festival Minyak Nyuk Digelar di Desa Seratas

  • Share
Penyelenggara melakukan persiapan tampil budaya Desa Serantas

Natuna, Kepripos.id- Festival Budaya Desa Serantas   akan diselenggarakan  pada tanggal 18 hingga 20  November 2021, bertempat di di Serantas Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Festival Budaya Desa Serantas yang  mengusung tema sah lupak budaye kite, akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dan acara puncak akan dilaksanakan pada tanggal 20 November nanti.

Hasbullah selaku daya desa, Desa Pemajuan Kebudayaan kepada  Kepripos.id (17/11/2021) melalui telponnya menyampaikan,  festival yang dilakukan ini untuk mengangkat kembali budaya-budaya lama yang sudah banyak ditinggalkan oleh warga,  salah satunya yaitu cara-cara pengeloaan minyak kelapa secara tradisional.

“memang fokus utama kita pada program ini untuk mengenalkan dan mengingatkan kembali masyarakat tentang tata cara pembuatan minyak nyuk ( kelapa) ,  disamping ada  beberapa kebudayaan lainnya yang akan kami tampilkan juga, seperti Lomba pengolahan minyak nyuk (kelapa), lomba kayuh jungkong (mendayung sampan), lomba kayuh kulek, lomba nyelam, lomba kuko nyuk (kukur kelapa), whorkshop minyak nyuk, bazar dan pameran seni”.

Acara yang dikhususkan untuk untuk warga Desa Serantas ini diharapan dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Seratas terutama dalam sektor pariwisata dan perikanan.
“kedepannya semoga acara ini menjadi event tahunan desa yang diharapakan dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian warga desa kita, terutama dari sektor pariwisata dan sektor perikanan”.

Bupati Natuna : Natuna Tidak Punya Laut dan di Darat Kekurangan Air

Program festival Desa Pemajuan Kebudayaan merupakan kegiatan  tahap akhir Budaya Desa Serantas, untuk itu kami   perlu mengadakan persiapan bersama warga Desa Serantas, agar kegiatannya bisa berjalan dengan baik, pungkasnya.

banner 120x600
  • Share