Erimarka : APBD Natuna 2021 Diperkirakan Manurun

  • Share
Spread the love

Natuna – Bertempat di Balai Desa Cemaga Selatan Kecamatan Bunguran Selatan (28/08/2020) Reses I DPRD diwakili oleh Erimarka anggota DPRD dari Golkar dan Rusdi dari PDI P.

Dalam kesempatan itu Erimarka menyampaikan kepada masyarakat banyak kegiatan yang sudah masuk di APBD tahun 2020 Natuna tidak bisa dilaksanakan, kesemua ini merupakan efek dari dampak covid-19, mulai dari APBN hingga APBD II terjadi pemangkasan.

Bukan hanya itu, APBD 2021 diperkirakan tidak sampai satu milyar. Namun perlu kita syukuri pembangunan di Desa tetap berjalan yang bersumber dari Dana Desam yang cendrung meningkat.

Begitu juga Rusdi, sampaikan aspirasi bapak ibu kepada kami selaku wakil rakyat, tentu akan menjadikan prioritas bagi kami, terutama dalam hal pembangunan yang dibutuhkan untuk peningkatan ekonomi.

Dalam kesempatan itu Camat Bunguran Selatan Faisal berharap kepada kedua Anggota Dewan ini untuk memperhatikan permintaan masyarakat melalui musrenbang walaupun tidak masuk sebagai sekala prioritas desa ataupun Kecamatan.

Kades Cemaga Selatan mengharap singkronisasi program desa untuk membuka wisata mangrove di Sungai Langu. Untuk membuka tempat wisata tentu membutuh inprasteruktur pendukung yang perlu sama sama mengisinya.

Dari dua desa yang diundang dalam reses tersebut muncul harapan yang kunjung tidak terealisasi walau selalu diusulkan melalui musrenbang yaitu peningkatan jalan tembus Air Dungdung dan pembukaan jalan Perani Air Seneh.

Sakdiah warga Air Dungdung berharap jalan tersebut segera diaspal, sepanjang jalan itu merupakan lahan pertanian dan perkebunan, disamping itu jalan yang dibuka beberapa tahun lalu sudah rusak kembali.

Aripin selaku ketua RT Perani sungguh berharap jalan Perani perlu ditingkatkan, bukan saja karna jalan utama dari sebelum kemerdekaan, juga dengan dibuka kembali jalan ini ekonomi masyarakat sekitar dan wisata mangrove. **

Laporan : Irwanto#Kp.02


Spread the love
  • Share