https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Dukung FIR dan Pelayanan Ka Basarnas Akan Tambah Empat Kapal Cepat KPP Natuna

  • Share
Kepala Basarnas Republik Indonesia Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi disambut dengan tarian persembahan
Natuna, kepripos.idKantor Pencarian dan Pertolong (KPP) Natuna, Kepuluan Riau (Kepri) akan mendapatkan tambahan empat unit kapal cepat guna mengoptimalkan pelayanan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Basarnas Republik Indonesia Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi usai berdiskusi dan melakukan pengecekkan peralatan di KPP Natuna, Jalan Adam Malik, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (09/08).

Kepala Basarnas Republik Indonesia Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi diselempangi basarnas cilik

Kepala  Basarnas Henri katakan, peralatan keselamatan di KPP Natuna cukup memadai, namun masih kurang, untuk itu pihaknya akan melakukan penambahan beberapa peralatan dalam waktu dekat. Tujuannya agar pelayanan terhadap masyarakat lebih optimal.

“Kita akan tambah empat unit kapal cepat,” ucapnya.

Laanjutnya, Penambahan empat unit kapal cepat ini juga dalam rangka menunjang pemerintah Indonesia dalam pengelolaan dan melayani navigasi Flight Information Region (FIR) untuk penerbangan diseluruh Indonesia.

Kepala Basarnas Republik Indonesia Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi periksa alat penyelamatan

Ia menyebut, kapal cepat yang akan diberikan nantinya, didesain untuk menghadapi cuaca ekstrim seperti gelombang tinggi.

“ditahun ini dan tahun depan kita akan tambah armada kapal. Minimal untuk menghadapi gelombang 3-5 meter, dengan kecepatan 38 nautical mail (NM) yang mudah diawaki,” ujarnya.*(Fadil)

 

 

banner 120x600
  • Share