DP3AP2KB Finalis Duta Gendre Natuna tahun 2022.

  • Share
Kadis DP3AP2KB Natuna , Sri Riawati, SP. M.Si serahkan piala kepada pemenang pertama

Natuna, kepripos.id- Tiada pelaut yang hebat kalau bukan dari laut yang  berombak. Natuna perlu generasi yang mampu memimpin Natuna, seperti menjadi Bupati, Kepala Dinas dan pengusaha hebat. Gunakan teknologi secara bijak dan positif,  jangan tergerus oleh modernisasi yang mengarah nilai-nilai negatif. Hal ini di sampaikan Bupati Natuna yang diwakili Asisten II,  Basri pada finalis Duta Gendre Natuna tahun 2022, berlangsung di Gedung Sri Srindit, jls Yos Sudarso Ranai Kabuten Natuna Kepulauan Riau, pagi (23/02/2022).

 

Lanjut Basri, untuk menjadi orang sukses perlu mempersiapkan diri sejak dini, termasuk giat gendre. Siswa telah ujuk kebolehannya yang mampu menyisihkan 39 teman-temannya, nantinya akan menjadi Duta Gendre Natuna tahun 2022.

Basri juga sampaikan arus gelobalisa teknonogi sudah berada ditengah-tengah kita. Misalnya, perdangan cukup dengan teknolosi, mau tidak mau kita perlu mempersiapkan diri bersama kecanggihan teknologi. Teknologi  akan  berimbas pada  sedikitnya peluang kerja  yang dikarenakan pekerjaan atau pelayanan di gantikan oleh teknolgi. seperti stor tunai, transfer dan transaksi cukup ke Anjungan Tuna Mandiri (ATM), bahkan cukup melalui android saja.

“untuk adik-adik perlu mempersiapkan diri sejak dini dengan cara belajar dengan sungguh-sungguh. Belajar secara serius akan memberi kemudahan diperkuliahan nanti, juga akan mampu mengisi kesempatan kerja”, terang Basri.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna (DP3AP2KB), Sri Riawati, SP. M.Si dalam sambutannya menyampaikan, Giat Finalis Gendre hari ini dalam rangka mencari figur, Motivator yang terampil dan berkarekter dari anggota pusat informasi konsling remaja sebagai Duta Gendre Natuna tahun 2022 yang akan mewakili Natuna menuju pemilihan Provinsi Kepulauan Riau. Jika terpilih ditinggkat Provinsi akan dilanjutkan ketingkat Nasional.

Lanjut Sri, pemerintah terus berupaya menyiapkan generasi muda yang sehat, terhindar dari permasalahan remaja dan menjadikan remaja yang produktif dan berkuwalitas, agar mampu meraih bonus demokrafi dan Indonesia Emas.

 

Adapun peserta yang masuk dalam tiga besar adalah; Sausan NS (PIK-R Penerus Bangsa/MAN Natuna) dan Fikri Kartiansah (PIK-R Sejati /SMAN 1 Bunguran Timur) meraih juara Pertama. Syakira Al-Afiyah (PIK-R Penerus Bangsa /MAN Natuna) dan Dhandi Satrio (PIK-R Cempaka/SMAN 2 Bunguran Barat) memperoleh juara kedua. Sementara Cika Putri Berliani (PIK-R Sejati / SMAN1 Bunguran Timur) dan M.Fhadil Ihsan (PIK-R Sejati/SMAN 1 Bunguran Timur) mendapatkan juara ketiga.

Turut Hadir pada acara tersebut, Kadis Pendidikan Kadis Kesehatan, Kemenag Natuna, STAI, Kepala- Kepala SMA serta seporter. *(Fadil)

banner 120x600
  • Share