Digesa Mubes Perjuangan Provinsi Natuna Anambas

  • Share
Jempa Pers Panitia MUBES Provinsi Natuna-Anambas
Spread the love

Natuna, Kepripos.id – Panitia Musyawarah Besar Masyarakat (MUBES) Natuna -Anambas terus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan MUBES perjuangan terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) provinsi Natuna-Anambas.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Mubes H. Umar Natuna, didampingi Wakil Sekretaris I Haryadi dan Bendahara Mubes Mustamin Bakri, bersama pengurus lainnya pada  konfrensi pers di S Cafee, jln Imam Hasanudin Ranai Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Jum’at ( 05/11) sore.

Dikatakannya, berdasarkan hasil rapat, Kamis (04/11) malam di Gedung STAI Natuna telah melakukan kata sepakat, antara utusan dari Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas baik langsung maupun lewat daring tentang panitia Mubes.

Kemudian waktu dan tanggal pelaksanaan Mubes direncanakan pada minggu kedua antara tanggal 11 hingga 12 Desember yang disesuai dengan jakwal KM Bukit Raya dari Anambas ke Natuna sekitar tanggal 9 Desember nanti.

Adapun jumlah peserta sebanyak 500 orang, terdiri dari 200 orang dari Kabupaten Anambas 300 dari Natuna. Panitia juga membuka zoom meeting untuk mengakomodir rekan seperjuangan diluar Natuna yang tidak bisa hadir dengan rentang kendali dan persoalan pembatasan PPKM.

Sementara itu, bendahara panitia musyawarah besar Mustamin Bakri meminta kita semua bersama-sama seiring- sejalan  untuk memperjuangkan Natuna-Anambas menjadi sebuah Provinsi.

“Namanya perjuangan butuh kerja sama dan dukungan moril. Karena perjuangan ini membutuhkan materi, tenaga dan pikiran. Oleh sebab itu mari melangkah bersama,” ujar Mustamin.

Ngopi bareng Ketua DPRD Natuna, Hadi Candra Anggota DPRD Provensi Kepri,Bupati Anambas dan Ketua Panitia MUBES.

Lebih lanjut Mustamin juga menyampaikan semoga apa yang sudah masyarakat Natuna – Anambas niatkan dan rencanakan selalu dalam Rido Allah SWT.

Ditempat Terpisah, Bupati Kepulauan Anambas, Abdullah Haris disela-sela kesibukannya di Natuna, saat dikonfirmasi Kepripos.id (30/10/2021) tentang pemekaran Provinsi Natuna-Anamabas, ia sampaikan ” saya selaku Bupati Anambas menyerahkan sepenuhnya kepada panitia Pemekaran, mereka sudah membentuk panitia, biar saja mereka bekerja”.

Sama senada juga datang dari  Anggota Dewan Provinsi Kepri Dapil Natuna-Anambas, Hadi Candra yang juga Ketua Partai Golkar Natuna.  ia sangat mendukung dibentuknnya kepanitian MUBES tersebut. Dari Mubes itu terbentuk tim perjuangan provinsi Natuna-Anambas.

Tim yang akan melengkapi persyaratan sebuah  pemekaran, misalnya kajian akademiknya.

Lanjut Can, moratorium DOB diharap kepada pemerintah pusat tidak memberlakukannya untuk Natuna-Anambas.

Wujud Nyata SKK Migas Mengantar Geopark Nasional Natuna Menuju UGGp

Persoalan georafis Natuna-Anambas yang berbatasan dengan negara Tetangga tentu diharapkan menjadi kehususan terbentuk DOB, baik kabupaten maupun Provinsinya.* (Dil).


Spread the love
  • Share