Dandim 0318 Pimpin Upacara Pemakaman Veteran Sulaiman Sekut Natuna

  • Share
Dandim 0318 Natuna, Letkol (Inf) Abdul Hasyiek Lubis, lakukan penyekopan pertama pemakaman Sulaiman Sekut (Alm)
Spread the love


Natuna, kepripos.id Dandim 0318 Natuna, Letkol (Inf) Abdul Hasyiek Lubis, pimpin upacara militer pemakaman Sulaiman Sekut, di  Pemakaman Umum Taman Bahagia, Kelurahan Batu Hitam, Kamis (1/9/2022).

Sulaiman Sekut merupakan seorang veteran  pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Ia meninggal dunia pada Rabu malam pukul  21.20 (31/8/2022), tutup  usia 100 tahun 7 hari.

Almarhum dianugerahi gelar pejuang kemerdekaan RI sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Departemen Pertahanan nomor : SKEP/1871/XII/1992.

Dandim 0318 Natuna, Letkol (Inf) Abdul Hasyiek Lubis, pimpin upacara militer pemakaman Sulaiman Sekut (Alm)

Berdasarkan piagam penghargaan yang dikeluarkan Dephan RI, tanggal 26 Desember 1992, NPV nomor : 4.005.645. Almarhum dilahirkan di Setarum 20 juni 1922,  Anak dari bapak Sekut (Alm) dan ibu Tiandam (Almh) meninggalkan 4 orang anak, 3 orang laki-laki dan 1 orang wanita.

Dandim 0318 Natuna Letkol (Inf) Abdul Hasyiek Lubis, mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya veteran Natuna Sulaiman Sekut.

“Segala yang bernyawa pasti mengalami kematian, oleh karena itu kita harapkan kepada pihak keluarga ditinggalkan agar tabah dan sabar menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Atas nama negara dan TNI memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap pengorbanan beserta pengabdian kepada bangsa dan negara yang telah diperbuat semasa hidupnya.

Dandim kepada media ini sampaikan, semasa hidupnya almarhum sudah ikut membela negara  baik di zaman penjajahan Jepang maunpun  Belanda. Sungguh besar jasanya pada Ibu Pertiwi.

“Kita merasa kehilangan. Apalagi almarhum ini merupakan pejuang yang terakhir dari Natuna. Semakin hari semakin banyak veteran yang mendahului kita”, *(Fadil).

 

 


Spread the love
  • Share