Daeng Amhar Tinjau Vaksinasi Di Batubi dan Sedanau

  • Share
Spread the love

NATUNA – Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar meninjau program vaksinasi covid19 di di Kecamatan Bunguran Batubi dan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, Kamis (24/6).

Didimpingi pejabat Dinas kesehatan, Kepolisian dan Satgas Covid 19, peninjauan tersebut untuk memberikan dukungan kepada masyarakat dalam kesadaran memutus mata rantai penularan virus covid19 di Natuna.

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar mengatakan, DPRD sangat mendukung program vaksinasi covid19 di Natuna. Karena program ini penting untuk kesehatan masyarakat. Dan mengajak masyarakat di Kecamatan-Kecamatan, ikut mendukung program vaksinasi yang sudah dijalankan pemerintah. Tidak terkecuali di Natuna.

“Saya selaku ketua DPRD Natuna, berharap masyarakat tidak perlu ragu dan takut di vaksin. Program ini untuk kepentingan masyarakat,” imbau Amhar dalam peninjauan vaksinasi di Kecamatan Bunguran Batubi.

Sementara Plt kepala dinas kesehatan pemkab Natuna Hikmat Aliansyah menjelaskan, program vaksinasi covid19 di Natuna sudah berjalan lancar tanpa hambatan. Bahkan kesadaran masyarakat sudah meningkat untuk di vaksin.

“Kesadaran masyarakat sudah meningkat. Dan sekarang sudah ramai masyarakat mendatangi pusat kesehatan untuk di vaksin,” ujar Hikmat.

Program vaksinasi covid19 ini sambungnya, dilaksanakan di 14 puskesamas dan 2 rumah sakit. Dan beberapa tempat lainnya. Tentu masyarakat akan mendapat pelayanan screening kesehatan sebelum divaksin.

Tentu vaksinasi akan ditunda, jika masyarakat menderita penyakit hipertensi, penyakit jantung dan demam, berdasarkan diagnosa tenaga medis.

“Program vaksinasi ini pemerintah menargetkan mencapai 50 persen sampai akhir bulan Juni ini. Dan 70 persen dari jumlah penduduk di akhir bulan Juli mendatang,” ujarnya.(Red)


Spread the love
  • Share