Cukup Dengan Jempol PBB Terbayar

  • Share

Natuna– Bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) cukup lewat handphone,ini merupakan terobosan baru Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Natuna. Metode ini dibuat demi mempermudah masyarakat untuk bayar pajak. Warga tidak perlu susah payah lagi datang ke Kantor BP2RD Natuna membayar secara tunai. Tinggal klik, lalu masukkan nomor objek pajak, pajak terbayar, hal disampaikan Plt. Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Natuna, Ahmad Sofian melaui cellular, 06/04/2021.

Melalui aplikasi dompet digital bernama Gopay (Gojek) dan link aja wajib pajak memasukkan nomor wajib pajak, maka akan muncul nilai pajaknya, lalu masukkan nominal setoran.

Untuk sementara ini pembayaran melalui aplikasi baru di Bank Riau Kepri, kedepannnya bisa melalui kedai-kedai bank yang Kecamatan.

Lewat program ini, BP2RD Natuna telah menerapkan prinsip-prinsip kerja efisien dan efektif. Apalagi, dimasa pandemi corona virus disease 2019 (covid19), masyarakat harus menjaga jarak. Jadi, dengan melakukan pembayaran pajak secara online, BP2RD Natuna telah mencegah terjadinya penyebaran virus covid19.

“Kita akan kembangkan pelayanan pajak melalui platfom digital lainnya, dan tidak menutup kemungkinan platfrom digital hasil karya anak daerah, supaya masyarakat lebih dimanjakan dengan banyak pilihan, cukup dengan dua jempol di handphone, ” kata Plt. Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Natuna, Ahmad Sofian.

Ia berharap, program ini dapat diterima masyarakat, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak bayar pajak. Kemudahan ini, semata-mata untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sebagai sumber dana pembangunan yang juga dinikmati oleh kita semua.

BP2RD selalu dituntut untuk dapat mengoptimalkan PAD. Oleh sebab itu, ia butuh dukungan stakeholder terkait, terutama masyarakat. “Mari bersama membangun Natuna dengan taat bayar pajak, sebab PAD merupakan tolak ukur kemajuan perekonomian suatu daerah,” tutup Sofian.**

banner 120x600
  • Share