Covid-19 Masih Melanda Delapan Desa Di Natuna Ditunda Pilkades

  • Share
Rakor Pilkades, Bupati Natuna, Kaolres Natuna dan Ketua Komisi I DPRD Natuna
Spread the love

 

Natuna Kepri Pos- Bupati Natuna Wan Siswandi memimpin  Rakor Pilkades serentak, bertempat diruang rapat I Bupati Natuna jalan Bukit Arai, 12/08/2021.

Rapat yang diikuti Kapolres Natuna, Kodim, Kepala  Kejaksaan Negeri Natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Dinas DPMPD dan Para Camat,  menyikapi edaran menteri Menteri Dalam Negeri Nomor 141/4251/SJ tentang Penundaan Pilkades serentak. Dalam Surat edaran ini menyebutkan, sampai  saat masih terjadi penyebaran covid-19 dan mengghindari kerumunan maka pilkades perlu ditunda selama dua bulan sejak edaran dikeluarkan (September red).

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMPD dan Camat Bunguran Barat

Menyikapi ederan tersebut, rapat  sepakat untuk menunda pilkades, akan tetapi tahapan pilkades bisa dilaksanakan, sepeti membentuk panitia pilkades, pendafran bakal calon Kades.

Pertimbangan lain penundaan pilkases, karena Natuna sampai saat ini masih terjadi kasus baru covid-19.

“ ya, kita tunda aja dulu pilkadesnya, disamping edaran Mendagri juga Natuna sampai hari masih ada 220 kasus terkonfirmasi covid-19” sampai Bupati.

Peserta rakor

Adapun yang sedianya masuk dalam pemilihan serentak tahun 2021 ada 8 Desa, yaitu Desa Jermalik, Pangkalan, Subi, Terayak, Tanjung Kumbik Utara, Setumuk, Pian Tengah dan Limau Manis, Sampai Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMPD Fadil.*

Laporan : Aulia


Spread the love
  • Share