Cintai Rosulullah dan Jadikan Al – Qur’an Sebagai Sumber Kehidupan Umat Islam

  • Share
Spread the love

Natuna, Kepripos.id- Bupati Natuna yang diwakili Asisten I Khaidir memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, bertempat di Masjid Al – Ma’rif Desa Cemaga Tengah Kecamatan Bunguran Selatan, Kab. Natuna Provinsi Kepri, Kamis (28/09/2023).

Dalam sambutannya Khaidir menyampaikan, semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan  mendapatkan keberkahan hidup dunia dan akhirat kelak.

Asisten I, Khaidir mengajak jamaah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah

Dalam kegiatan yang sama Kepala Kemenag Natuna H. Budi Darmawan mengatakan, Nabi Muhammad SAW menjadi tokoh agama yang wajib kita contohi karena dalam menyelesaikan setiap perkara menyangkut umatnya selalu berkepala dingin, musyawarah mufakat sehingga bisa menyelesaikan suatu permasalahan tanpa melukai saudara-saudari kita sesama umat muslim.

Dalam kesempatan itu pula Camat Bunguran Selatan,  Supardi katakan,  semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT sehingga kita bisa menjalankan roda kehidupan sesuai ajaran agama islam.

Pemerintah Kecamatan Bunguran Selatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema Jadikanlah Rasullullah SAW sebagai suri tauladan dalam segala aspek kehidupan.

Selaku penceramah Buya Safriyadi menyampaikan, Nabi Muhammad adalah pemimpin yang begitu mencintai umatnya melebihi dirinya sendiri, hal tersebut terbukti pada saat beliau sebelum wafat masih mengingat dengan umatnya. Maka dari itu untuk membalas cintanya baginda Nabi Muhammad kepada kita, mari kita memperbanyak sholawat untuk beliau agar kita senantiasa berada di naungan Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT.

Ka Kemenag Natuna dan Camat Bunguran Selatan menyampaikan sambutan maulid Nabi Muhammad SAW

Tambahnya, dalam menjalani kehidupan kita harus berpedoman kepada kitab Allah yaitu Al -Qur’an, karena semua hal yang ada di dunia ini harus dijalani sesuai aturan yang berada di Al – Qur’an. Al – Qur’an juga mengajarkan kepada kita untuk mendidik anak kita agar bisa berbakti kepada kedua orang tua agar kelak bisa menjadi anak yang mampu menyejukkan hati dan membantu orang tuanya menuju surga Allah SWT.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri pengurus Nahdatul Ulama (NU)  Indonesia dan Pemuda Ansor cabang Natuna, Muspika, Unsur Organisasi Kecamatan  serta jamaah Masjid Al – Ma’rif Cemaga Tengah.* ( Irwanto)


Spread the love
  • Share