Cegah Abrasi, Wakil Bupati Bersama Warga Gotong Royong Pasang Tanggul di Cemaga Tangah

Natuna – Guna mencegah meluasnya abrasi yang terus terjadi di pinggir jalan raya di Desa Cemaga Tengah, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda bersama Pemerintah Kecamatan Bunguran Selatan dan dibantu oleh warga Desa Cemaga melakukan aksi gotong royong bersama pada Jumat (9/7) pagi.

Gotong royong bersama yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Natuna tersebut dimaksudkan untuk memperkuat Tanggul dengan cara memasukkan pasir kedalam karung serta penimbunan batu dan tanah, giat ini dimulai sejak pukul 07.30.
                                                                           Pasukan Biru Pengedalian Air Perkim

Rodhial Huda mengatakan bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan sekaligus sebagai media untuk bersilaturrahmi antar sesama “ sebisanya kita lakukan rutin kegiatan gotong royong seperti ini, selain kita bisa melihat langsung permasalahan kita juga bisa berbaur langsung dengan masyarakat” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Plt Camat Bunguran Supardi menyampaikan “kegiatan Jumat bersih penting dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan masyarakat, pantai serta pasilitas umum. Disamping itu semua adalah menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menumbuhkan kembali rasa kebersamaan, cinta lingkungan dan ikut bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan masyarakat”.

Wakil Bupati Berserta Masyarakat Mendorong Batu Miring patah oleh hempasan gelombang

Turut hadir juga dalam gotong royong tersebut Pj Sekda Natuna boy Widjanarko, Dinas PUPR, Plt Camat dan Kades beserta peserta Perangkat Desa Se Bunguran Selatan.

Pemerintah perlu hadir ditengah masyrakat, termasuk Pemerintah Ksbupaten Natuna dalam bergotong royong sebagai sebuah edukasi kepada masyarakat. Gotong royong bukan saja menyelesaikan sebuah pekerjaan secara cepat, juga mampu mempererat tali salatohmi.**

Laporan :Irwanto