Cara Tepat Pengelolaan Destinasi Wisata Di Natuna

  • Share
Spread the love

Natuna, Kepripos.id– Asisten III Setda Natuna, Tasrib,  Membuka Secara Resmi Kegiatan Pelatihan Tata Kelola, Bisnis, dan Pemasaran di Destinasi Pariwisata, bertempat di Natuna Hotel, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri. Senin (18/09/2023).

Kegiatan Pelatihan juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Narasumber Pelatihan, dan OPD.

Kegiatan Pelatihan yang digelar oleh Dinas Pariwisata  bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman lebih luas yang efektif demi meningkatkan bisnis pariwisata melalui strategi pemasaran yang tepat sehingga dapat memberikan hasil yang optimal.

Dalam Laporan yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Wan Abdul Halim menjelaskan ada sebanyak 40 peserta yang mengikuti pelatihan,  berasal dari anggota Kelompok Sadar Wisata maupun pengelola daya tarik wisata lainnya.

Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran di Destinasi Pariwisata akan berlangsung dari tanggal 18 September sampai dengan 20 September 2023.

Giat tersebut dihadiri oleh  Narasumber dari Asosiasi Pariwisata Kepri, Surya Wijaya dan Darwin Manager Jelita Sejuba Resort Natuna.

Dalam Kesempatan ini, Asisten III  dalam sambutannya mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Dinas Pariwisata Natuna yang telah menggelar Pelatihan ini yang bisa memberikan Wawasan dan Pengetahuan tentang tata kelola, bisnis dan pemasaran terhadap Pariwisata.

“Terimakasih Kepada Dinas Pariwisata yang telah menggelar Pelatihan ini guna meningkatkan pengetahuan dan kapasitas masyarakat dalam mengelola usaha untuk memberikan pelayanan kepariwisataan di restorasi pariwisata,” Ujarnya.

Dalam Kesempatan itu juga, Asisten III berharap kepada Peserta Pelatihan agar dapat memanfaatkan dan menerapkan pengetahuan dan tata kelola, Bisnis dan Pemasaran Pariwisata ini.

“Melalui Kegiatan Pelatihan ini, harapan saya kepada Peserta Pelatihan untuk dapat meningkatkan Pengetahuan dan wawasan dalam tata kelola, bisnis dan pemasaran pariwisata serta mendukung program pariwisata ini guna memperoleh peningkatan hasil usaha bagi para pengelola usaha wisata sehingga dengan demikian segala anggaran yang telah dikeluarkan dapat menghasilkan output yang sesuai dengan target,” tutupnya.

Selepas Sambutannya, Asisten III Setda Natuna mengalungkan tanda peserta kepada Peserta Pelatihan sebagai tanda resminya dibuka Kegiatan Pelatihan Tata Kelola, Bisnis, dan Pemasaran di Destinasi ini. *( Dayat )


Spread the love
  • Share