Bupati Wan Siswandi Usul RSUD Natuna Naik Tipe B ke Menkes

  • Share
Poto Bersama Bupati Natuna, Menteri Kesehatan, Sekda Natuna, Kadis Kes Natuna
Spread the love

Jakarta, Kepripos.id- Natuna secara geografisnya berada di perbatasan wilayah NKRI dan jauh dari kota lain. RSUD Natuna masih  berstatus Tipe C berkapasitas 100 tempat tidur, Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Wan Siswandi kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi dan Sesdirjen Yankes, Azhar Jaya di Kantor Kemenkes Jakarta, Kamis (02/06/2022).

Kunjungan Kerja Ke Menkes Bupati Wan Siswandi didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko dan Kadis Kesehatan Hikmat Aliansah.

Lanjut Siswandi kepada Menkes mengenai keinginannya untuk menaikkan status RSUD Natana dari tipe C ke tipe A.

” Untuk menaikkan status, RSUD kami perlu menambahkan 100 tempat tidur lagi, kecukupan Dokter Spesialis, sara prasarana medis, obat-obatan guna pemenuhan  palayan medis di Natuna” sampai Siswandi.

Lanjut Wan Sis,  RSUD Natuna bertipe B dengan dilengkap dengan sarana dan prasarana medis diperlukan  agar masyarakat Natuna cukup berobat di Natuna saja yang selama ini ada pelayanan kesehatan perlu dirujukkan baik di dalam provinsi Kepri maupun kedaerah lainnya. ” ungkap Wan Siswandi kepada Menkes Budi Gunadi.

Wan Siswandi Masuk Dalam 99 Tokoh Indonesia Pada Ajang KIPP Kementrian PAN-RB Tahun 2021

Selain itu, kata Wan Siswandi, hal ini juga untuk persiapan kedepan, mengingat akan bertambahnya prajurit TNI yang bertugagas di Natuna, sehingga RSUD harus memadai untuk mendukung sektor pertahanan tersebut.

Siswandi juga sampaikan,  Natuna lagi digalak-galaknya sektor pariwisata termasuk perogram geopark Nasional  menuju Unesco Global Geopark.

” Untuk meyakin wisatawan Manca Negara maupun Domistik untuk berwisata ke Natuna,  tentu dibutuhkan  ketersediaannya  layanan kesehatan yang mumpuni”. terang Sis.

Ditempat terpisah, Kepada Media Wan Siswandi sampaikan, Alhamdulillah, Usulan  yang kami ajukan disambut baik oleh Pak Menteri dan menjadi program prioritas Kemenkes untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah-wilayah terluar NKRI,” .(Red).


Spread the love
  • Share