Bupati Wan Siswandi ; PT. Big Marlin Akan Bangun Industri Perikanan di Lampa

  • Share
Spread the love

Natuna, Kepripos.id- PT Big Marlin dari Jakarta merupakan perusahaan pemenang tender dari Kementerian Perikanan dalam hal penangkapan dan perindustian perikanan di Natuna, hal ini disampaikan Bupati Natuna kepada awak media di ruang kejanya Kantor Bupati Natuna, jalan Batu Sisir Bukit Arai Natuna Provinsi Kepri. Selasa (26/04/2022)

Lanjut Wan Sis, PT. Big Marlin akan menangkap ikan di zona 30 mil ke atas, kemudian hasil tangkapannya didaratkan di Pelabuhan Selat Lampa dan diolah menjadi industri perikanan.

” PT Big Marlin juga siap menampung hasil tangkapan nelayan, sehingga akan terjadi kesatibalan harga ikan ditingkat nelayan” ungkap Sis

“Kesempatan kerja di Natuna sangat terbatas, diharapkan dengan adanya perindustian perikanan di Selat Lampa persoaalan tenaga kerja sedikit akan terurai dan Natuna akan mendapatkan Pendapatan Asli Daerahnya (PAD)”,harap Sis.

Gubernur Ansar Terima Investor Usaha Perikanan di Natuna

Masih Sis, tahun ini mereka sedah mulai mengadakan persiapan pendirian pabriknya yang dimulai dengan pematang lahan.

“Sehubugan di sekitar pelabuhan termasuk hutan lindung, tentu perlu menunggu izin pelepasannya dari  pihak Kementerian Kehutan dan Lingkungan Hidup, namun  secara lisan pihak kementerian sudah menyetujui untuk diputihkan, semoga dengan seizin Allah semuanya berjalan seperti yang diharapkan.” Tutup Sis.

 

 

 

 

 

 


Spread the love
  • Share