Bupati Wan Siswandi Minta  TVRI Exspos Natuna dari  Perbatasan

  • Share
Bupati Natuna, Direktur TVRI, Putri wisata Indonesia dan Anggota Komisi I DPR RI
Spread the love

Natuna, Kepripos.id- Natuna perlu dikenal bukan saja dari sektor migas dan pertahanan saja. Ada tiga sektor pembangunan lagi yang menjadi sasaran Presiden Jokowi yang perlu diexplore, hal ini disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi acara Sosialisasi Program TVRI, Persiapan TVRI Kepri serta Penguatan TVRI di Perbatasan, Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, (09/05/2022).

Acara tersebut bertepatan dengan Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPR RI di Kabupaten Natuna.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Stasiun TVRI Kepri, Sekretaris Kominfo Kepri, Wakil Bupati Natuna, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Para Asisten, Kajari Natuna, Danlanal Ranai, Danlanud Ranai, Kodim 0318 Natuna, Danyon Komposit, Kepala Basarnas Natuna, Kepala OPD Kabupaten Natuna, serta rombongan dari TVRI

Wan Siswandi juga menyampaikan letak strategis Kabupaten Natuna kepada Anggota komisi I DPRD RI, Mayjen TNI Purnawirawan  Sutarman Panjaitan  .

“Kabupaten Natuna merupakan kepulauan paling utara di selat Karimata. Di sebelah utara, Natuna berbatasan dengan Vietnam dan, Kamboja,  di selatan berbatasan dengan Sumatera Selatan  dan Jambi, di bagian barat dengan Singapura,  Malaysia dan Riau dan di bagian timur dengan Malaysia Timur dan Kalimantan Barat.

Wakil Bupati Natuna dan Ketua DPRD Natuna

Natuna berada pada jalur pelayaran internasional Hongkong, Jepang, Korea Selatan dan TAiwan.” ungkap Wan Sis.

Lanjut Bupati, tiga sektor yang menjadi sasaran lainnya yaitu perikanan, pariwisata dan  lingkungan hudup.

” Untuk sektor perikanan di zona tangkap wpp 711 sudah pemenangnya. Hasil tangkapannya akan didaratkan di pelabuhan perikanan Selat Lampa, selanjutnya hasil tangkapan akan diindustrialisasikan tidak jauh dari pelabuhan tersebut”.

Selanjutnya Wan Siswandi menyampaikan juga disektor  kepariwisataan  di Kabupaten Natuna.

“Berbicara tentang Wisata, Natuna sudah ditetapkan sebagai Geopark Nasional. Saat ini  sedang dalam proses sebagai  Geopark Dunia untuk di akui oleh UNESCO yang merupakan satu-satunya Geopark  di Kepri hanya ada di Natuna”. sampai Sis.

Di akhir sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi berharap dengan adanya TVRI akan bersinergi dalam memperkenalkan Natuna ke khalayak ramai.

” Saya berharap dengan adanya TVRI Akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Natuna dalam menyampaikan kemajuan Natuna, Karena TVRI adalah Pilar depan untuk menyampaikan informasi tentang Natuna kepada pemirsa-pemirsa”. Tutup nya

Penyerahan cendramata

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno juga menyampaikan, Terkait perhatian pemerintah pusat kepada Natuna, memang perhatian pak presiden sangat besar sekali, beliau menugaskan TVRI untuk menjadi jembatan terdepan dalam menyampaikan informasi terutama di daerah perbatasan.

“Dengan amanat undang-undang bahwa TVRI harus hadir di setiap Provinsi, Alhamdulillah untuk tahun ini kami sudah di berikan izin oleh gubernur Kepri  untuk membangun Stasiun TVRI Nasional di Kepri berpusat di Tanjung Pinang, nantinya akan memantau suara-suara perbatasan terutama di wilayah Kabupaten Natuna”. Jelasnya

“TVRI yang sekarang ini memiliki tugas yang besar, dimana siaran analog akan di pindah ke siaran digital, sesuai dengan undang-undang cipta kerja, dimana siaran yang dulu siaran analog akan di alihkan ke dalam siaran digital. Itu akan di lakukan secara bertahap, untuk itu kami akan mengirimkan petugas untuk mengecek apakah di Natuna bisa di terima siaran digital”. Ungkapnya

Diakhir sambutannya Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno berharap bisa saling bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Natuna.

“Agar persebaran informasi tentang Natuna akan disaksikan secara Nasional yang dipacar oleh 300 lebih pemancar TVRI diseluruh Indonesia dan bisa disaksikan dengan sistem digital. tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Anggota Komisi l DPR RI Mayjen TNI Purnawirawan Sutarman Panjaitan mendukung pengutan informasi publik di Natuna.

“Mengenai Program TVRI dalam penguatan di daerah perbatasan, ini sangat bagus, saya mendukung program ini, karena dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan informasi tentang Natuna kepada rombongan ini, Natuna ini sangat bagus saya senang atas sambutan pak bupati”.

“Mudahan dengan program TVRI, penguatan TVRI di daerah perbatasan membuat kita saling bersinergi dan berkerja sama dalam memberikan informasi tentang Natuna baik itu tentang keindahan, sumber daya manusia, dan kemajuan Daerah nya”. Tutup nya

Giat tersubut diikuti oleh Putri Wisata Indonesia Jessy Silana yang Dinobatkan Jadi Miss Tourism International berkunjung ke Natuna, juga akan memperkenal Natuna di kancah Nasional maupun Internasional.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata dari LPP TVRI Kepada Pemerintah Kabupaten Natuna dan dari Pemerintah Kabupaten Natuna kepada TVRI. *(Fadil)


Spread the love
  • Share