Bupati Wan Siswandi Minta IBI Bekerja Maksimal Dalam Melayani Masyarakat

  • Share
Spread the love

Natuna,Kepripos.id– Hadiri ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke-71, Bupati Natuna Wan Siswandi meminta IBI untuk terus tumbuh dan berkembang dengan baik serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Natuna. Sabtu (25/06/2022).

Hadir dalam Acara itu Kepala Dinas PPA dan KB, Sri Riawati, SP., M.Si, Kepala Dinas Kesehatan diwakili Kabid Kesehatan masyarakat Syarifah Mariyam, Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan, S.Pd MA, Ketua IDI Kabupaten Natuna yang diwakili Dr Monica, Ketua PPNI Kabupaten Natuna Harpen Suryadi, S.kep, Ketua TP PKK Kabupaten Natuna Septi Dwiani Wan Siswandi, Ketua GOW Kabupaten Natuna

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutan mengucapkan selamat Kepada Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke 71.

Sis menyebut, 71 tahun bukan waktu yang sebentar, untuk itu ia berharap IBI terus tumbuh dan berkembang dengan baik, serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Harapan saya IBI lebih maju, kompak, jaga persaudaraan,” ucap Wan Siswadi di Rumah Makan Sisir Basisir, Jalan Datok Kaya Moh Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Sabtu (25/06/2022).

Dalam kesempatan yang sama orang no satu di Natuna itu sedikit menyinggung terkait kunjungannya ke Menteri Kesehatan.

Dalam kunjungan itu ia meminta menteri membantu meningkatkan status  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna dari tipe C ke tipe B agar pelayanan lebih maksimal.

“Karena karakter daerah kita berbeda, seperti daerah lain, kita kepulauan. Menteri sampaikan kita lihat nanti,” pungkasnya.

Sementara Ketua IBI Cabang Natuna Indriyani, A.Mkeb,SKM dalam sambutannya mengatakan, Bidan Indonesia merupakan garda terdepan dalam fasilitas kesehatan.

 

 

Pada masa pandemi seperti saat ini ia menyebut banyak kendala yang mereka hadapi dalam memberikan pelayanan.

“Alhamdulillah kita masih dapat memberika Pelayanan, walaupun masih banyak kekurangan disana sini,” ucapnya.

Baznas Natuna Gelar Khitanan Massal Sasar 80 Anak

Ia menyebut sebagai sahabat wanita Indonesia, pihaknya akan selalu memberikan layanan yang maksimal dalam melahirkan generasi yang sehat.

“Bidan adalah sahabat wanita, dari pranikah sampai setelah kelahiran,” tandasnya.*(Wahyudi).


Spread the love
  • Share