Bupati Wan Sis : Bersyukur dan Bersabar Dalam Menjalani Amanah

  • Share
Bupati Natuna SAmpaikan Sambutan sekaligus tausiahnya
Spread the love

Natuna, kepripos.id- Bupati Natuna beserta rombongan  bersafari Romadlon di Masjid Hikmatul Huda Desa Gunung Putri Kecamatan Bunguran Batubi Kabupaten Natuna provinsi Kepri, Selasa (12/04/2022).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, untuk mengenal Allah kita  perlu kenal dengan diri sendiri terlebih dahulu, untuk itu saya perkenalkan Organisasi Perangkat DAerah (OPD) terbih dahulu.

“Tujuan saya mengenalkan OPD ini, karena awal kehidupan itu mengenal diri, ketika sudah mengenal diri kita akan tau diri, kita tidak akan sombong, dengan kenal akan timbul rasa menghargai dan rasa tolong menolong”. Ujar Wan Siswandi

Bupati pimpin do’a safari romadlon

Kita diminta selalu bersabar dan bersyukur. Sabar akan membawa ketenangan dan syukuri sebersar apapun atas nikmat yang Allah berikan. Karna dengan bersukur pula Allah akan menambah nikmatnya.

“Memang saat ini Natuna terjadi penurunan anggaran, namun kita perlu bersukur terhadap apa dana yang ada sekarang, semoga pada saatnya Natuna mendapat anggaran yang lebih besar” harap Sis.

Lanjut Sis, sebentar lagi akan ada pemilihan Kepala Desa (Pilkades), untuk itu jadilah kontestan yang baik, tidak perlu gontok-gotoaan, tidak perlu menjelek-menjelekkan satu sama lain, karna kita hanya bisa beriktiar yang menentukan juga Allah.

Apapun jabatan kita tidak perlu sombong, termasuk Dades yang terpilih nanti juga tidak perlu sombong. Jabatan itu hanya sebuah amanah yang dititipkan, kita ini hanya menjalankan amanah.

“Ini yang perlu kita  sadari bahwa kekuasaan itu milik Allah. Kadang kita melihat seseorang kepada fisiknya saja, kadang juga kita menggap kecil pada disabilitas, sementara di hadapan Allah yang membedakan hanya tingkat keimanannya”. tutur Wan Sis

Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah Hadir Safari Romadhon di Desa Gunung Putri Kecamatan Bunguran Batubi

Wan Sis juga mengajak,  jika terjadi  kesusahan jangan telalu berkeluh kesah, juga sebaliknya jika  memperoleh kelebihan  jangan terlalu bergembara, karna susuatu bisa berubah.

Oleh karenanya tempatkan Allah di hati. Rizki itu dari Allah, oleh karenanya keluarkan zakat agar harta yang dapati bisa menjaga dan menyelamatkan kita. tutup Sis.

Wakil ketua DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah kepada kepripos.id sampaikan, Safari Romadhon merupakan mementum pererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat. Secara tidak langsung kami selaku wakil rakyat bersama bersimpuh bersama masyarakat.

” Mudahan mulai diliriknya kelapa sawit yang ada di Batubi ini memberi dampak ekonomi bagi masyarakat Batubi yang selama ini kebun sewitnya tidak terurus , dikarenakan tidak adanya pabrik kelapa sawit di Natuna, sementara untuk menjual ke luar Natuna tidak sesuai dengan biaya anggkutnya”. terang Ganda

Pada kesempatan itu Camat Bunguran Batubi  Syaid Fadli menyampaikan,  di Bunguran Batubi ini terdapat 9 masjid dan 11 mushola. Berdasarkan kesepakatan para tokoh masyarakat masjid Hikmatul Huda ini di tetapkan sebagai masjid besar di Kecamatan Bunguran Batubi. Insyaallah kedepan acara-acara hari besar Islam Kecamatan akan di laksanakan di masjid sini”. Ujar Fadli

Fadli juga sampaikan  terimakasih kepada pemerintah daerah dan Gubernur Kepri telah mengusulkan kembali pelepasan lahan masih tersisa 1641 H ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan nomor surat 552/525/ OLHK-Set/2022 pada tanggal 04 Maret lalu.

“semoga yang setatus Hak  Penggunaan Hutan (HPH) menjadi lahan putih milik masyarakat, dengan harapan lahan yang sudah diputihkan bisa memberi peluang kepada investor untuk  berinvestasi di Bunguran Batubi.

BKMT Natuna Berbagi Kasih

Turut hadir juga pada acara tersebut,  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Asisten 3 Administrasi Umum, Kepala Basarnas Natuna, Kepala Kejaksaan Negeri Ranai, Kepala OPD, FKPD Kabupaten Natuna, Kabag Kesra, Kabag Humas, beserta Tokoh Masyarakat.**( Fadil).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Spread the love
  • Share