Bupati Tetap Di Serasan Setelah Tanggap Darurat Selesai. 46 Korban Longsor di Serasan Ditemukan Meninggal 8 Dalam Prosos Pencarian

  • Share
Spread the love

KEPRIPOS.ID-Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, menegaskan akan berada di Serasan hingga massa tanggap darurat selesai paska tragedi longsor.

Hal ini disampaikan Wan Siswandi di lokasi kejadian bersama para tim evakuasi gabungan lainya yang masih mencari korban tertimbun material longsor, Minggu (12/3)

Dirinya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik dengan  harapan seluruh korban tertimpa material longsor bisa diketemukan semua. Selain itu, kehadiran dirinya bersama Rodhial Huda dapat melihat kondisi langsung masyarakat terdampak musibah longsor serta memastikan kebutuhan para pengungsi terpenuhi dengan baik.

Bupati Natuna Wansiwan di ikut serta mengevakuasi jenazah korban bencana longsor di Pulau Serasan

Saat ini merupakan hari ke-7 paska bencana longsor pada 6 Maret 2023 dan telah ditemukan korban meninggal 46 (43 Terindentifikasi, 1 belum terindentifikasi) serta 8 orang masih dalam proses pencarian.

“Saya bersama pak Wakil akan berada di Serasan dulu hingga proses evakuasi pencarian korban selesai, untuk sementara administrasi pemerintahan ditangani oleh sekda,” terang Wan Siswandi.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Natuna, turut serta pula Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K dan Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol Inf, Morison Candra Karundeng S.Sos berada di Serasan, untuk administrasi di Markas Kodim 0308 sementara dilaksanakan oleh Kasdim dan untuk di mapolres Natuna oleh Wakapolres.

Sementara Kepala Basarnas Natuna, Abdul Rahman masih memimpin proses pencarian dan evakuasi korban di lokasi kejadian. ( Aulia )


Spread the love
  • Share