Bupati Siswandi:Vaksinasi Merupakan Program Kesehatan Pemerintah

  • Share

Natuna¬- Vaksinasi bukan hanya merupakan program, namun juga merupakan keseriusan pemerintah pusat terhadap kesehatan masyarakat dalam rangka melawan wabah Covid-19, disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Pulau Laut, bertempat di desa Air Payang. Sabtu, (26/06/2021).

Kunker Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Rodhial Huda, sejumlah anggota DPRD, dan Forkopimda dalam rangka memantau langsung vaksinasi massal bagi masyarakat Kecamatan Pulau Laut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Siswandi meyakinkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi sebagai upaya memutus penyebaran wabah Covid-19.
Menurut Siswandi, vaksinasi bukan hanya merupakan program, namun juga merupakan keseriusan pemerintah pusat terhadap kesehatan masyarakat dalam rangka melawan wabah Covid-19.

“Ada beberapa hal sangat penting dari pemerintah pusat saat ini, terutama kesehatan kemudian pemulihan ekonomi, masalah infrastruktur, dan masalah pertahanan khususnya di Natuna”, ujar Siswandi.

Sementara Kapolres Natuna, AKB Ike Krisnadian SIK yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi totalitas pemerintah Kecamatan Pulau Laut dalam memfasilitasi kegiatan vaksinasi.
Ike mengharapkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Pulau Kuat khususnya untuk menyukseskan vaksinasi.

“Kita targetkan pada akhir bulan ini vaksinasi di Kecamatan Pulau Laut dapat mencapai 50 persen, dan pada bulan Juli 2021 mencapai 70 persen”, ujar Ike.
Lebih jauh Ike juga mengingatkan masyarakat agar dapat bijak dalam bermedia sosial, dengan tidak mudah mempercayai isu-isu miring soal vaksin.

“Vaksin aman bagi manusia dan sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, dengan demikian jangan mudah percaya dengan pemberitaan hoax di media sosial, karena faktanya tidak demikian”, pungkas Ike.
Tampan hadir dalam kunker Bupati Siswandi di Kecamatan Pulau Laut seperti anggota DPRD Natuna Wan Arismunandar, Azi, Ibrahim, Saifullah, dan Lamhot Sijabat.

Selain itu juga tampak hadir Forkopimda seperti Danlanal Ranai, Danpaskhas, Danyon Komposit, Dandim 0318/Natuna, dan Kepala Basarnas.**

Laporan : Ijal

banner 120x600
  • Share