Bupati Natuna : Wisudawan STAI Natuna  Perlu Ciptakan Lapangan Kerjaan

  • Share
Bupati Natuna Wan Siswandi Sampaikan sambutan wisudawan
Spread the love

Natuna,Kepripos.id- Bupati Natuna Wan Siswandi berpesan kepada wisudawan  agar tidak memilih-milih pekerjaan,  dikarenakan di Kabupaten Natuna lowongan pekerjaan masih terbatas, untuk itu kedepannya Pemkab Natuna akan berusaha agar alumni STAI Natuna bisa menyesuaikan ijazah dengan pekerjaan yang dibutuhkan oleh Pemerintah maupun swasata.   Disampaikannya  pada  acara wisuda sarjana angkatan XIV (14) STAI Natuna, bertempat di gedung Srisrindit Ranai, Jl Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, 13/01/2022, Kamis pagi.

Lanjut Siswandi, selain itu kami meminta untuk seluruh sarjana agar tidak terlalu fokus untuk bekerja di Pemda saja, karena peluang kerja sangat besar sekali jikalau kita mau berpikir maju dan berpikir positif dalam mencari pekerjaan dan kami mengharapkan para lulusan sarjana STAI Natuna mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang bisa membantu mengurangi angka pengangguran di Natuna,

Wisuda angkatan ke XIV kali ini mengangkat tema ” Restorasi Nilai Dan Spirit Entrepreneur (Kewirausahaan) Berbasis Tamadun Melayu Di Kalangan Milenial”.  Wisudawan dan wisudawati angkatan XIV (14) berjumlah  124 orang, terdiri dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) angkatan XIV sebanyak 10 orang, Ekonomi Syariah (Ekis) angkatan X sebanyak 68 orang, Hukum Pidana Islam (HPI) III sebanyak 17 orang, Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) angkatan II sebanyak 18 orang dan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) angkatan II sebanyak 11 orang.

Kadis Pendidikan Provinsi Kepri Dr. Darson, M. Pd Menyampaikan sambutan Gubernur

 

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Kepri yang diwakili oleh Kadis Pendidikan Provinsi Kepri Dr. Darson, M. Pd menyampaikan “salah satu bentuk kreativitas dari seorang sarjana muda yaitu membangun usaha di era milenial seperti saat ini selain mengurangi tingkat pengangguran juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di suatu Daerah, serta meningkatkan SDM dalam membangun Kabupaten Natuna lebih baik lagi kedepannya”.

Ketua STAI Natuna Umar, S.Ag, M.Pd mewisudakan

Selain itu juga selaku Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna H. Umar Natuna, S. Ag,. M. Pd menyampaikan “tepatnya pada tanggal 22 Juni 2022 nanti STAI Natuna akan memasuki usia ke 20 tahun yang akan menganggendakan alih status menjadi Institut Agama Islam Natuna (IAIN) dan akan menambah program studi yaitu Prodi Pariwisata Syariah dan Prodi Pemikiran Politik Islam, semoga dengan adanya alih status tersebut mampu membantu Pemerintah Daerah Natuna dalam mencetak SDM Natuna yang unggul di wilayah perbatasan Indonesia”.

Bupati Natuna Serahkan DPA Kepada OPD

 

Adapun nama-nama Mahasiswa dan Mahasiswi yang berprestasi di setiap Prodi yaitu Bily Gustinanda Prodi PAI, Tias Andrean Prodi Ekis, Amirudin Prodi HPI, Dwi Puji Rahayu Prodi PIAUD, Yuli Diana Prodi KPI dan Mahasiswa yang berprestasi di bidang aktivis yaitu Muhammad Arif.

Kegiatan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana angkatan XIV juga di hadiri Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Natuna Hadi Chandra, Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, FKPD, OPD, serta undangan lainnya.* (Irwanto).

 

 

 

* (Irwanto).


Spread the love
  • Share