Bupati Natuna Serahkan Bantuan Rumah Hunian Tetap Terdapak Bencana Serasan Alam 2022

  • Share

Natuna, kepripos.id- Bersyukur sekecil apapun Atas Nikmat yang Allah berikan kepada kita, termasuk kita syukuri diserahkannya rumah hunian tetap untuk warga yang terdampak longsor pada  di Serasan pada 06 maret 2022 lalu. Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya pada acara serah terima Rumah Hunian Tetap, bertempat di Perumahan Sisi Bertuah Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna Kepri. Sabtu (09/12/2023).

Kepala Dinas Perumahan dan pekerjaan umum, Hendra Kusuma dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan rumah bantuan menggunakan dana APBN.

usulan awal sebanyak  147 rumah, namun  disetujui 100 unit dan telah selesai dibangun. Pada hari ini  diserahkan 45 unit dan dengan cara cabut undi, sementara 55 unit lagi masih menunggu selesainya jalan lingkungan” Jelas Hendra Kusuma

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui kementerian terkait yang telah bersinergi dalam menyelesaikan rumah bantuan hunian tetap bagi korban terdampak bencana serasan 6 maret 2023.

Seperti yang disampaikan kadis perkim bahwa kita mengusulkan 147 rumah, kemudian berdasarkan sekala prioritas di bangun 100 oleh kementerian terkait. Hari ini diserahkan 45 tahap 1 dimana 45 rumah ini sudah siap dihuni 100 persen, ” Jelas Wan Siswandi

Lebih lanjut Wan Siswandi menambahkan bahwa proses pasca longsor dapat dilalui karena sinergi dan kerjasama berbagai pihak, mulai dari masa pencarian, masa darurat hingga masa pasca bencana.

Seluruh bantuan telah kita serahkan kepada yang membutuhkan. Proses penyerahan bantuan sudah disalurkan berdasarkan kualifikasi korban yang terdampak, termasuk  hari ini kita serahkan rumah bantuan”. Tutup  Wan Siswandi

Wan Siswandi juga menegaskan bahwa tugas kita bersama dalam membangun serasan masih panjang, sehingga sinergitas antar pemda, forkompinda dan instansi terkait harus terus terjalin dengan baik dalam membangun serasan yang lebih baik.

Saat ini sedang banyak pembangunan di Serasan, baik pasca bencana maupun jalan jalan sepanjang jalan serasan. Sehingga kami minta maaf karena jalannya sedikit berdebu, karena ini efek pembanguan. Kita berharap pembangunan dapat segera diselesaikan dan masyarkat dapat menikmati hasil dari pembangunan “ Tutup Wan Siswandi.

Bupati Natuna didampingi Asisten I, OPD berserta lembaga vertikal daerah serta tokoh masyarakat mengadakan tepung tawar dan do’a selamat, dilanjutkan dengan pemotongan pita serta meninjau  rumah bantuan hunian. * ( Aulia)

banner 120x600
  • Share