Bupati Natuna Serahkan Bantuan Dana Transfortasi Kader Kesehatan di Midai

  • Share

Natuna, kepripos.id – Bupati Natuna secara resmi membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan Penyerahan secara simbolis bantuan transportasi kader kesehatan dan kelurahan untuk Kecamatan Midai dan Suak Midai, bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Batu Belanak, Kecamatan Suak Midai, Kabupaten Natuna, Kepri. Rabu (13/09/2023).

Giat tersebut dalam  rangka pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Natuna tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Natuna, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan beberapa OPD, Camat Midai, Camat Suak Midai, Danposal, Babinkamtibmas, Kepala Desa Setempat, Ketua TP PKK Midai, dan OPD.

Dalam Laporan yang disampaikan oleh Kadis DPMD Andrizalzen, Peserta Peningkatan Kapasitas KPM ini berjumlah 52 orang tergabung dari dua Kecamatan Midai dan Suak Midai berupa uang sebesar Rp.46.800.000 Rupiah.

Dalam Kesempatan ini Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan Peningkatan KPM ini sangatlah diperlukan di Masyarakat untuk upaya pencegahan dan menurunkan Stunting di daerah Kita.

“Saya Ucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa yang telah membuat kegiatan peningkatan para kader kesehatan ini, karena Peran kader ini sangat penting untuk mensosialisasikan pencegahan Stunting di Masyarakat,” ungkap Bupati.

Bupati juga meminta kepada Kader Kesehatan untuk selalu mengingat kepada masyarakat untuk memperhatikan asupan gizi ibu hamil dan menyusui terutama 1000 hari kelahiran,*( Dayat )

banner 120x600
  • Share