Bupati Natuna : Satgas Covid-19 Kecamatan Untuk Tetap Humanis Dalam Bervaksinasi

  • Share
Satgas Kabupaten rapat dengan Satgas Kecamatan melalui vicon
Spread the love

Kepripos Online

Natuna- Bupati Natuna Wan Siswandi Minta Satgas covid-19 Kecamatan untuk tetap humanis dalam pelaksanaan vaksinasi, disampaikannya dalam rapat  Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna dengan satgas Kecamatan Se Kabupaten Natuna melalui vikon dari ruang rapat II Bupati, 03/08/2021.

Wan Siswnadi didampingi Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian SIK, M.Si, serta beberapa Ka. OPD Natuna yang tergbung dalam Satgas Gugus Tugas Covid-19, meminta  tim  Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan melaporkan pencapaian  terkini vaksinasi dan tingkat penurunan covid.

Sampai Sis, upaya yang dilakukan oleh satgas Kecamatan dalam menjalankan perogram vaksinasi kepada masyrakat sudah maksimal. Kalau pun ada beberapa Kecamatan yang belum mencapai target 70 persen, itu juga perlu diapresiasi.

Paktor georafis, penundaan vaksinasi karna penyekit bawaan dan tidak berada ditempat masyarakat sasaran , menjadikan prosentasinya tidak tercapai. Namun pencapaian target memang diperlukan, tentu dengan cara simpatik dalam penanganannya,  agar terget tercapai masyarakatpun senang, harapan Sis.

Harapan ini disimak oleh seluruh Camat, Danramil serta Kapolsek se Kabupaten  Natuna melalui video conference (Vicon).

Dalam Vikon tersebut, wan Siswnadi mendapatkan laporan adanya 6 kecamatan yang berstatus zona hijau atau tidak ada masyarakatnya yang terpapar Covid-19. Keenam kecamatan tersebut diantaranya adalah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Bunguran Utara, Pulau Tiga Barat, Midai, Suak Midai dan Pulau Laut.

Camat Subi Awang Natuna Saputra, S.STP,MAP melalui telponnya (03/08/2021) kepada kepripos online,  kurangnya antusiasnya masyarakat terhadap vaksin karna masih minimnya informasi tentang vaksin dan  letak geokrafis, seperti Desa Kerdau baru 30 persen tervaksinasi.

Upaya yang dilakukan pihak Kecamatan, TNI/Polri dan puskesmas terus menghimbau masyarakat untuk bervaksin namun masih belum mencapai target 70 persen, tutup Awang. * Irwanto

 

 


Spread the love
  • Share