Bupati Natuna Sampaikan Kondisi Pelabuhan Natuna di Ditjen Perhungan Laut

  • Share

Jakarta, Kepripos.id- Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Allazi dan Kepala  Dinas Periundustrian Perdagangan dan Koperasi, Agus Supardi memaparkan  tentang potensi dan kondisi Natuna secara umum di Ditjen Perhubngan Laut Kementerian Perhubungan RI, (21-12-2021)

Dihadapan Pejabat Direktorat Perhubungan Laut RI yang diwakili oleh Kepala Bagian Perencanaan Bapak Ciptadi, Bupati Natuna juga menyampaikan kondisi pelabuhan yang perlu mendapat perhatian khusus perbaikannya.

“Pelabuhan Midai dan pelabuhan Serasan yang vinder (karetnya) sudah rusak dan lepas, serta kelengkapan rambu laut atau sarana bantu navigasi pelayaran (SBNP), guna menunjang pelayaran dan kelselamatan pelayaran perlu dilakukan perbaikan”. Ucap Wan Siswandi.

 

Bupati Natuna Temui Menteri Koperasi dan UMKM

Dalam kesempatan itu, pejabat Ditjen Hubla mengungkapkan untuk pelabuhan Midai dan Serasan vinder (karet) akan segera di ganti untuk tahun 2022 dan untuk perbaikan serta peningkatan beberapa pelabuhan akan segera di survey dan dilaksanakan kajian terlebih dahulu.

Kabag Perencanaan Ditjen Hubla RI juga menyarankan Pemerintah Daerah Natuna agar mengajukan apa yang di butuhkan untuk daerah Natuna.

“Silahkan Pemkab Natuna masukkan usulan berkenaan dengan apa yang menjadi kebutuhan di Natuna. Pengajuan yang masuk tahun 2022 akan dikerjakan di tahun 2023 nanti”. Ucap Ciptadi.

 

Babak Baru Rencana DOB Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas

Ciptadi juga mengarahkan Pemkab Natuna agar melaksanakan koordinasi bersama KUPP Tarempa dan Provinsi Kepri untuk berkenaan dengan usulan yang akan disampaikan nantinnya.* (Red)

  • Share