Bupati Natuna  Safari Ramadhan di Desa Ujung Utara Natuna Serahkan Sembako

  • Share
Spread the love

KEPRIPOIS.ID, Natuna- Bupati Natuna Wan Siswandi laksanakan safari ramadhan keempat bertempat di Masjid Al – Istiqomah, Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Senin (03/04/2023).

Dengan menggunakan Veri Indra Perkasa rombongan safari ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Natuna menuju Kecamatan Pulau Laut dengan menempuh waktu perjalanan selama kurang lebih tiga jam.  Rombongan safari ramadhan disambut oleh Camat beserta Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se – Kecamatan Pulau Laut di pelabuhan Desa Air Payang dengan diiringi kompang. Rombongan terbagi menjadi dua yaitu rombongan Bupati menuju Desa Tanjung Pala dan Wakil Bupati ke Desa Air Payang.

Di Desa Tanjung Pala kegiatan diawali dengan buka puasa bersama Pemerintah Kecamatan dan Kepala Desa serta masyarakat Desa Tanjung Pala, selanjutnya kegiatan sholat sunah tarawih bersama.

Dalam sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, insyaallah di tahun depan kami akan menyelesaikan proyek pembangunan pelabuhan di Desa Tanjung Pala dengan anggaran 2 Milyar dari DAK  tahun 2024, selain itu kami juga akan merenovasi beberapa masjid yang berada di Pulau Laut ini, semoga niat mulia ini bisa terwujud sosial ekonomi masyarakat.
Lanjut Siswandi, kami berharap semoga diperbaikinya masjid ini bisa menambah daya tarik masyarakat untuk memakmurkan masjid.

“memakmurkan  masjid maka kehidupan kita sehari – hari akan ikut makmur dan mendapatkan perlindungan dari nya sehingga kita terhindar dari cobaan yang diberikan oleh Allah Swt.” ungkap Wan Sis

Dalam kegiatan yang sama Camat Pulau Laut Bambang Ermawan mengatakan, kami mengucapkan selamat datang di Desa yang berada diujung utara Natuna yang berbatasan langsung dengan beberapa Negara tetangga seperti Malaysia dan Vietnam yaitu Desa Tanjung Pala, semoga dengan kunjungan safari ramadhan ini bisa memberikan aura positif bagi kehidupan masyarakat dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

 

Dalam kunjungan safari kali ini selain berbicara sebagai Bupati Natuna  sekaligus mengisi ceramah.  Siswandi menyampaikan, apabila kita ingin mendapatkan ridho dari allah maka kita harus memperbaiki hubungan kita kepada Allah SWT,  seperti  memperbanyak zikir, sholawat, istigfar, menjalankan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang oleh . Selain itu kita juga diminta untuk memperbaiki hubungan dengan sesama manusia serta memakmurkan masjid dimana tempat kita tinggal.  Apabila hal tersebut kita laksanakan insyaallah Allah akan diberikan kemudahan dalam menjalani roda kehidupan sehari – hari.

Dalam kunjungan safari ramadhan kali ini Bupati juga menyerahkan bantuan 10 paket sembako dari Premier Oil dan Star Energi.

Kunjungan safari ramadhan diikuti oleh OPD, FKPD, serta masyarakat Desa Tanjung Pala. * ( Irwanto).


Spread the love
  • Share