Bupati Natuna Resmikan Pondok Pasenteran Fastabiqul Khoirot

  • Share
Wan Siswandi Bupati Natuna
Spread the love

 

Natuna,(KepriPos)- Setiap pemimpin harus tunduk terhadap agama, bukan agama tunduk terhadap pemimpin maka dari itu di pondok pesantren inilah para pemimpin di cetak dan di beri pemahaman ilmu agama islam yang kuat demi memimpin Kabupaten Natuna ke depannya”, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, S. Sos. M. Si, dalam acara peresmian Pondok pasentren Fastabiqul Khoirot, bertempat di Sekalong Desa Kelanga Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten , 04/10/2021, Senin pagi.

Pimpinan Ponpes Fastabiqul Khoirot, KH. Hamim

Lanjut Siswandi, semoga kedepannya pondok pesantren ini lebih maju dan bisa mencetak para hafiz Al-Qur’an serta para pemimpin yang bertanggung jawab terhadap agama, Bangsa dan Negara serta terkhusus untuk Kabupaten Natuna. Semoga kedepannya Pemkab Natuna bisa membantu demi mengembangkan agar pesantren ini lebih baik lagi kedepannya.

Dalam kegiatan yang sama perwakilan Kantor Kemenag Natuna Hj. Ida Nurfaizah menyampaikan ” Sebenarnya Kantor Kemenag Natuna telah memberikan beberapa bantuan untuk setiap pondok pesantren salah satunya yaitu bantuan berupa pembangunan ruang kelas dan pembangunan asrama santri dan santriwati di setiap pondok pesantren yang ada di Kabupaten Natuna.

Lanjutnya,Pondok  pesantren di Kabupaten Natuna berjumlah 3 pondok, yaitu pondok pesantren Madinatul Najjah di Binjai, Nurul Jannah di Bandarsyah dan Fastabiqul Khoirot di Sekalong.

Dalam kesempatan yang sama pimpinan Ponpes Fastabiqul Khoirot KH. Hamim menyampaikan” Pondok pesantren merupakan tempat pendidikan agama yang meliputi dunia dan akhirat agar bisa mencetak generasi muda yang paham tentang pentingnya belajar ilmu agama islam guna mencetak para pemimpin yang jujur dan baik serta memahami nilai agama”.

Adapun jumlah santri dan santriwati yang mondok di pondok pesantren Fastabiqul Khoirot berjumlah 80 orang, beberapa fasilitas yang di miliki yaitu ruang kelas belajar, tempat ibadah serta asrama santri dan santriwati

Kegiatan peresmian pondok pesantren Fastabiqul Khoirot juga di hadiri Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar dan Ketua Komisi III Rusdi, Ketua MUI Kabupaten Natuna H. Mustafa Sis, Camat BunguranTimur Laut Isparta Chairaiyadi, Kepala Desa Kelanga Asmuri beserta staf, serta tamu undangan.**

Laporan : Irwanto


Spread the love
  • Share