Bupati Natuna Resmikan Operasional SPBU Kompak 1 Harga Cemaga di Natuna

  • Share
Spread the love

Natuna, kepripos.id – Bupati Natuna Wan Siswandi membuka secara resmi  Penyaluran BBM bersubsidi kepada Masyarakat dan peresmian Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Kompak  1 harga No. 16.297.032 PT. Natuna Jasa Prima, bertempat di Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Jumat (27/10/2023).

Peresmian SPBU ini juga dihadiri oleh Direktur Pertamina PT Natuna jasa prima, Camat Bunguran Selatan, Kepala Kemenag Kecamatan Bunguran Selatan, Menjer  PT. Pertamina  Patra Niaga yang diwakili Stasiun Selamat Lampa,   Kepala Bank Syariah Indonesia, dan tokoh masyarakat.

 

SPBU ini akan melayani atau beroperasi dari hari Senin sampai dengan hari Minggu dari pukul 07.00 hingg pukul 17.00 wib dengan pengisian Bahan bakar pertalite dan bio solar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya berharap dengan adanya penyaluran BBM 1 harga di wilayah Cemaga ini bisa mempermudahkan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“melalui peresmian ini, saya berharap kepada pengelola dalam menyalurkan BBM ini bisa disalurkan kepada yang berhak atau sesuai sasaran,” harap Siswandi.

Bupati Natuna juga mengungkapkan bahwa dengan adanya SPBU ini adalah salah satu bentuk perhatiannya pemerintah pusat kepada Natuna.

“Sudah banyak sekali kita mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat, salah satunya pembangunan SPBU Kompak 1 harga  diantaranya di wilayah Kelarik, Serasan, Subi, Midai dan Cemaga ini ” ungkap Siswandi

Dalam kesempatan itu juga, Direktur  PT. Natuna Jasa Prima Muhamadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa SPBU yang hadir di wilayah ini adalah SPBU 1 harga yang dikhususkan di wilayah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal).

“SPBU 1 harga ini dikhususkan untuk di wilayah 3T, yang tentunya harga bahan bakar ini sama dengan harga yang ada di Pusat,” ujarnya.

Muhamadi juga mengatakan bahwa SPBU ini juga menyiapkan fasilitas mushola yang bisa digunakan masyarakat untuk sholat ataupun untuk beristirahat.

“Selain Kantor, kami juga menyiapkan mushola yang dibuka untuk umum atau masyarakat saat singgah di SPBU ini,” katanya.

 

Peresmian SPBU 1 harga tersebut ditandai dengan tepung tawar, pemotongan pita dan pengisian bahan bakar pertama yang dilakukan oleh Bupati Natuna.

Camat Bunguran Supardi kepada Kepri Pos menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Natuna dan pemerintah pusat yang telah memilih Cemaga Bunguran Selatan sebagai titik SPBU Kompak 1 Harga.

” Keberadaan SPBU 1 Haraga sangat meringankan biaya operasional nelayan, disamping itu kepastian BBM sangat menentukan aktifitas nelayan.”  Supardi ungkap Supardi

Lanjut Pardi, sehubungan Benguran Selatan wilayahnya cukup luas, seperti nelayan Setengar bisa saja mengambil BBM secara berkelompok  yang terlebih dahulu mengambil rekomendasi dari kecamatan, tutup Pardi.** ( Dayat)

Bupati Natuna  Lantik PPPK Formasi Tahun 2022 

 


Spread the love
  • Share