https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Bupati Natuna : membangun dimulai dari ibu kota Desa dan Kecamatanan

  • Share
Bupati Natuna Wan Siswan Membuka Musrenbang Kecamatan Bunguran Utara

Natuna, Kepripos.id- Bupati Natuna Wan Siswandi Membuka Musrenbang Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna Provinsi Kepri. Senin 07 Pebruari 2022.

Pada kesempatan  itu Bupati Wan siswandi sampaikan, Kita perlu melaksanakan pola pembangunan berawal  Desa dan Kecamatan terlebih dahulu, agar pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat dalam menjalankan aktifitasm sehari-hari.

Sis Juga sampaikan di tahun 2022 ini provinsi Kepri akan  melanjutkan pembangunan jalan Batubi Kelarik. sementara pemda Natuna menganggar sebesar 4 milyar untuk pembangun jalan lingkungan di Kelarik. Kemudian ada program laut biru dari KKP serta ada rencana pertambangan di Bunguran Utara.

Program laut biru ini, KKP akan mengatur pula tangkap terukur dan zona tangkapnya.

Kemudian KKP merencanakan Kawasan Ekonomi Eklusif (KEK) Kemeritiman di Natuna. Mulau dari penangkapan, pelelangan ikan, idustri hasil perikanan hingga galangan kapal, ada di Natuna, musti berdampak pada terbuka lebar lapangan perekerjaan, sampai Sis.

76 milyar untuk bunguran utara yang bersumber dari  APBN,  APBD Provinsi Kepri dan APBD Natuna. Peruntukannya, Rp  48 Milyar  membangun jalan Teluk Buton Kelarik, 15 milyar untuk pembangunan jembatan di Teluk Buton bersumber dari APBN. Kemudian lanjutan jalan Batu Kelarik sebesar 9.7 Milyar.

Camat Bunguran Utara Sampaikan Loparannya

Camat Bunguran Utara dalam laporannya  menyampaikan, pembangunan memang merupakan domaennya pemerintah, nemaun ini merupakan tanggung jawab kita semua, sehingga pengusulannya  perlu melaui musrendes dari 8 Desa yang ada di Kecamata Bunguran Utra hingga Ke Kecamatan yang nantinya akan dilanjutkan ke Musrenbang Kabupaten. *( Fadil).

banner 120x600
  • Share