Bupati Natuna: Masyarakat Kelarik Jangan Terlena  Dengan Zona Hijau

  • Share
Spread the love

 

Natuna – Laporan pagin ini Kecamatan Bunguran Utara  baru 63.7 persen tervaksin. Mudahan dengan kegiatan vaksinasi hari ini, target 70 persen tercapai, sampai Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos,M.Si  pada  kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 serta peninjauan pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Kelarik, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung serbaguna Kantor Camat Bunguran Utara pada sabtu (31/7) pagi.

Lanjut Bupati , Natuna masih berada di Zona Merah dan level III PPKM, namun kegiatan masyarakat seperti warung makan sudah bisa dibuka, hanya saja diboleh satu meja untuk dua orang dan buka sampai jam 10 malam.

Pembatasan ini diharapkan bisa berjalan, agar kita kembali ke zona hijau. Untuk pencapaian ke Zona hijau ada beberapa upaya yang perlu dilakukan, termasuk vaksinasi.

Vaksinasi membentuk ketahanan indipidu, dilanjut dengan ketahanan kelompok ( Kecamata-Red), sehingga terbentuk ketahanan Kabupaten hingga Nasional. Untuk itu, tidak ada lagi masyarakat yang menolak tanpa alasan medis untuk tidak divaksin dan jangan terlena dengan zona hijau, tutup Sis.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian “Kecamatan Bunguran Utara sampai sekarang ini sudah tercatat sebanyak 63,7% warganya yang melakukan Vaksinasi, tentu hal ini harus kembali diedukasi kepada  masyarakat agar mau melakukan vaksinasi agar memenuhi target vaksinasi”

Kapolres  juga berpesan kepada satgas Covid Bunguran Utara untuk kembali mengaktifkan kembali pos-pos penjagaan covid dan mempunyai tempat isolasi mandiri ” saya harap agar semuanya tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, saya juga meminta kepada satuan tugas Covid-19 agar bisa mengaktifkan kembali pos-pos penjagaan covid serta agar kecamatan Bunguran Utara ini memiliki tempat isolasi mandiri sendiri agar nantinya jika ada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, tentu   akan mudah untuk dilakukan pengawasan pada saat melakukan isolasi”.

Camat Bunguran Utara Mardi Hendika dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan kepada para masyarakat dan Penjabat pemerintahan kecamatan Bunguran utara untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan ” kita ketahui bahwa Bunguran Utara sekarang ini memang sedang berstatus Zona Hijau, walaupun sebelumnya sebanyak 21 berstatus terkonfirmasi Covid-19 namun kini telah sembuh semua”

“Namun harus tetap diingat walaupun sudah berstatus Zona Hijau, tidak menutup kemungkinan kasus covid ini kembali menyebar” tambah Wan sis.

Adapun agenda kunjungan kerja Bupati ke Kecamatan Bunguran Utara yaitu melakukan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, peninjauan Vaksinasi Covid-19, pembagian sembako kepada masyarakat Bunguran Utara dan penyerahan santunan Kepada anak yatim.

Camat Bunguran Utara Mardi Hendika dalam menyampaikan laporan kegiatan berharap dengan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Bupati Natuna ini menjadi suatu dorongan kepada masyarakat Bunguran Utara di tengah menghadapi PPKM mikro ini ” untuk vaksinasi di kecamatan Bunguran Utara ini memang lambat untuk mencapai sasaran, namun dengan kunjungan kerja ini saya berharap agar target vaksinasi segara tercapai dan masyarakat sadar untuk ikut vaksinasi ini”

“Saya Juga berharap dengan adanya PPKM berbasis mikro ini bisa menciptakan keadaan yang baik dan kondusif di Bunguran Utara ini, seperti yang kita ketahui kemarin sempat ada sebanyak 21 masyarakat Bunguran Utara terkonfirmasi positif Covid-19, namun setelah dilakukan isolasi, kini Bunguran Utara nihil kasus Covid-19” tambah mardi

Kunjungan Kerja Bupati Natuna Ke Kecamatan Bunguran Utara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Natuna, Ketua Komisi I  DPRD Kabupaten Natuna beserta anggota, Pj Sekda Natuna dan OPD,  Penjabat pemerintahan Kecamatan Bunguran Utara, Kades se-Bunguran Utara serta masyarakat Bunguran Utara.*

 

 

Laporan : Irwanto

Bisa juga anda liat vidionya disini

 


Spread the love
  • Share