Bupati Natuna Lepas 100 Calhaj Natuna

  • Share

Natuna, Kepripos.id- Bupati Natuna melepas calon haji ( calhaj)  musim haji tahun 1444 H/ 2023M bertempat di Masjid Agung Kabupaten Natuna Provinsi Kepri (20/05).

Acara dimulai   dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an,  dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana musim haji Natuna oleh Asisten I, Khaidir.

Dalam laporannya,  jumlah jamaah 100 orang 43 laki dan 57 perempuan, menuju ke Batam pada hari ini dan pada tanggal 24 mei JCH  menuju Jedah dari Embarkasi Batam.

‘Natuna masih mendapat tambahan 7 kursi yang pemberangkatannya masih di jadwalkan”. tambah Khaidir

Untuk biaya transfortasi Natuna Batam PP dan konsumsi selama di Batam dan manasik ditanggggung oleh pemkab Natuna .

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemakai kacu haji yang diawali dengan pengalungan kepada Calhaj Boi Wijanrko ( Sekda Natuna) oleh Bupati yang diikuti oleh semua calhaj.

Bupati juga berpesan untuk konsentrasi beribadah.

” Jangan memikirkan pekerjaan pekerjaan di tanah air” pinta Wan Sis

Bupati juga berpesan untuk menjaga kesehatan, karena dengan sehat itu akan bisa melaksanakan rukun haji dengan baik pula.

Bupati juga mendo’akan semoga diberi kemudahan dalam melaksanakan  ibdah haji dan kembali ke Natuna sesuai dengan jumlah calhaj yang berangkat dan menjadi haji yang mabrur.

 

Wakil Ketua DPRD Natuna, Jarmin Sidik Kepada awak media disela-selala  pelepasan Jamaah Calon Haji menyampaikan selamat menunaikan jemaah haji, semoga Allah memberi kesehatan sehingga bisa melaksanakan haji secara baik.

” Sehat itu penting, karena cuaca  di sana ( tanah suci-red) agak panas maka perbanyak minum air putih”, ungkap Jarmin

Tentu harapan kita semua lanjut Jarmin, semua jamaah kita selamat kembali ke Natuna dengan menyandang haji mabrur.

Pada awal calhaj Natuna berjumlah 101 orang, namun 1 orang tidak jadi diberangkatkan dikarena dalam keadaan sakit.*(Fadil)


 

Baca Juga

 

Nikah Tidak Sah Jika Kurang Syarat dan Rukun

 

 

 

 

 

 

  • Share