Bupati Natuna Hadiri Malam Pembukaan STQH Ke X Provinsi Kepulauan Riau

  • Share
Spread the love

KEPRIPOS.ID, Karimun Bupati Natuna didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Natuna menghadiri acara pembukaan STQH Ke X Provinsi Kepualuan Riau yang digelar di Astaka Utama, Costal Area Kabupaten Karimun. Selasa 09 Mei 2023

Acara Pembukaan Diawali dengan tari persembahan dilanjutkan dengan defile kafilah dari 7 Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau. Acara Pembukaan dihadiri langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau dan wakil Gubernur beserta seluruh kepala daerah.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina selaku ketua umum LPTQ Provinsi Kepulauan Riau dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan STQH adalah langkah untuk memasyarakatkan Alquran di Provinsi Kepulauan Riau.
“Pada STQH Ke X ini diikuti oleh 116 Peserta, dan 70 peserta lomba qasidah. Kita harap STQH Ke X ini dapat memberikan hasil terbaik dan dapat bersaingi di nasional dan mengukir prestasi sebaik baiknya. Tentunya pemenang yang berkualitas ditentukan oleh Dewan juri yang berkualitas pula” Jelas Marlin Agustina.
Acara Pembukaan ditandai dengan pengibaran bendera LPTQ Provinsi Kepri, dan pemukulan Gong oleh Gubernur Kepulauan Riau didampingi Wakil Gubernur beserta seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota.
Dalam sambutanya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan rasa bangga dan harunya atas terlaksananya STQH Ke X Provinsi Kepulauan Riau sehingga seluruh kepala daerah dan kafilah dapat berkumpul dalam satu majelis yang dirahmati Allah.
“Kualitas STQH ini akan ditentukan oleh Dewan Hakim yang objektif, yang benar benar memilih juara yang berkualitas. Karena para pemenang akan diikutan STQH tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober di Provinsi Jambi” Jelas Ansar Ahmad
Gubernur Ansar juga menambahkan melalui STQH mari kita bumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari, serta memperkuat Ukuwah islamiyah dan silaturahim antar sesama.
Turut hadir pada acara pembukaan STQH Ke X Provinsi Kepri , Bupati Natuna didampingi Ketua PKK Kabupaten Natuna, beserta Ketua Kafilah Kabupaten Natuna Asisten I Bidang Pemerintahan dan rombongan kafilah Kabupaten Natuna.
Dengan Dibukanya secara resmi, maka rangkaian perlombaan akan dimulai pertanggal 10 Mei 2023 hingga 14 Mei 2023, dengan jumlah peserta lomba sebanyak 116 orang terbagi dalam beberapa cabang perlombaan.
Diskominfo/Patli

Spread the love
  • Share