Bupati Natuna ; Dekat dan Pasti Adalah Kematian

  • Share
Bupati Natuna Sampaikan capaian pembangunan sekaligus tausish

Natuna, Kepripos.id- Kepastian yang hakiki adalah kematian, hanya saja tidak satu umatpun mengetahui kapan dan di  mana kematian itu terjadi. Oleh karenanya kita perlu menyiapkan ketakwaan dengan menjalankan segala perintah dan meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah, ketika menemui ajal kita meninggal dalam husnul khutimah ( dalam kebajikan-red). Hal ini disampaikan Bupati Natuna pada safari romadhon di Masjid Jami’ Ranai Natuna Provinsi Kepri, malam (30/04/2022).

Sebelum  Bupati lanjutkan tausiahnya, ia menyampaikan pencapaian pilar pembangunan Natuna.

Pilar pertahanan  sudah cukup memadai. Baik itu sisi pertahanan darat, udara maupun laut dengan segala inprstrukturnya.

Lanjut Bupati, Pembangunan dibidang perikanan perkembangannya cukup mengembirakan, apa lagi zona tangkap diatas 30 mil sudah ada pemenang tendernya. Hasil tangkapannya akan didaratkan di pelabuhan tempat pelelangan ikan di SKPT Selat Lampa yang juga ikannya akan dijadikan indutrialisasi menjadi  berbagai bentuk ikan olahan.

Bupati Natuna sampaikan tausiah ” Suatu yang pasti dan dekat adalah kematian”

Selanjutnya Pilar pariwisata, perkembangan juga cukup baik, resort pada bermunculan, objek wisata semakin berkembang. Tahun ini juga akan ada iven nasional kepariwisataan digelar di Natuna. Namun dibalik itu harga  tiket pesawat masih tinggi, untuk itu sedang diusahakan untuk harga yang relatif murah.

Berikutnya  sektor Migasnya,  sudah berjalan sebagaimana mustinya, namun kebutuhan logistiknya masih didatangkan dari luar Natuna . Untuk itu kita lagi mengusahakan basecampnya ada di Natuna, agar peluang kerja bisa terpenuhi oleh anak Natuna.

Terakhir Lingkungan hidup,  Natuna tetap terjaga keasriannya,  untuk itu mari kita tingkatkan kebersihan dan jangan membuang sampah pelastik di laut, sampai Sis.

 

Berbica pembangunan ya, namun listrik kita hanya 8 MW, Embung Sebayar sedang peroses pengerjaan. Jalan protokol akan diperlebar menjadi 12 meter. Gedung DPRD pun akan dilanjutkan pembangunan ditahun ini. mau diperlebar menjadi 12 meter

Masih Wan Sis, Lampu jalan untuk kota Ranai sebagian sudah ditambah , kegiatan ini bersumber dari CSR Bank RiauKepri.

KM Fisabillah Anggkut Warga Midai Mudik

Tadi kita sudah berbicara pembangunan, merupakan sarana yang kita dibutuhkan didunia ini, guna mencapai ridho Allah menuju perjalanan tanpa akir, yatiu alam bako dalam sebuah kepastian.

“Kepastian yang hakiki adalah kematian, tidak satu pun mengetahuinya kapan Ia (malikat Maut) datang menjemputnya, kita hanya menjalani takdir dari takdir yang sudah ada.” tutup Sis.

Tampak hadir dalam safari tersebut, Sekda Natuna, OPD, Camat Bunguran Timur dan tokoh masyarakat*(Fadil)

 

 

banner 120x600
  • Share